Sukses

Asisten Pelatih Singapura Mata-matai Timnas Indonesia?

Fandi menyaksikan langsung pertandingan uji coba Indonesia melawan Malaysia.

Liputan6.com, Solo- Mantan pelatih Pelita Jaya asal Singapura, Fandi Ahmad mengaku terkejut dengan permainan Timnas Indonesia ketika menggulung Malaysia di laga uji coba, Selasa, 6 September 2016, malam.

Fandi turut menyaksikan pertandingan itu di Stadion Manahan, Solo. Dia duduk di tribun penonton. Selama menyaksikan duel, Fandi tampak serius mengamati permainan. Sesekali, dia mencatat dalam buku catatan.

Pada pertandingan kontra Malaysia, Indonesia menang dengan skor meyakinkan, tiga gol tanpa balas. Kapten Boaz Solossa berhasil mencetak dua gol. Sedangkan, satu gol lain dipersembahkan Irfan Bachdim."Indonesia sangat luar biasa. Setelah satu tahun vakum, Indonesia tampil bagus," ujar Fandi yang pernah memperkuat klub Galatama, Niac Mitra ini seusai laga.

"Permainan Indonesia sangat berkelas, saya melihat mereka sangat bergairah, setelah satu tahun tidak bisa bermain di level internasional."

Fandi, yang kini menjadi asisten pelatih Timnas Singapura ini membantah memata-matai kekuatan Indonesia dan Malaysia dari pertandingan di Stadion, Manahan, Solo. "Tidak, tidak, saya hanya ingin melihat permainan Malaysia," canda Fandi Ahmad.

Pada gelaran Piala AFF 2016 nanti, Singapura justru bergabung dengan Indonesia di grup A. Dua tim itu akan bersaing dengan Thailand dan tuan rumah Filipina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.