Sukses

Baz dan Espargaro Selamat, MotoGP Inggris Kembali Dimulai

Espargaro dan Baz dipastikan dalam kondisi yang baik-baik saja.

Liputan6.com, Silverstone - Balapan MotoGP Inggris 2016 di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/2016), langsung dihiasi insiden di lap pertama. Itu karena pembalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro, dan pembalap Avintia, Loris Baz, terlibat kecelakaan.

Kecelakaan itu sendiri terjadi tepat di tikungan kedua. Saking kerasnya tabrakan kedua pembalap tersebut, motor mereka terlihat rusak parah. Pengawas balapan pun langsung memutuskan untuk mengibarkan red flag tanda balapan dihentikan.

Untungnya, Baz dan Espargaro dalam kondisi baik-baik saja. Bahkan, Baz sempat melambaikan tangan ketika ditandu untuk masuk ambulans. Akun Twitter @MotoGP juga mengkonfirmasi keduanya dalam kondisi yang aman.

Itu mengapa pengawas balapan langsung memutuskan untuk kembali memulai perlombaan. Namun, balapan hanya akan berlangsung sepanjang 19 lap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini