Sukses

Menpora Sambut Positif SKIF World Championship

Indonesia jadi tuan rumah SKIF World Championship.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menerima Presiden SKIF Indonesia (Shotokan Karate-Do International Federation Indonesia) Aldrin Tando dan jajarannya di ruang kerja Lantai 10 Kemenpora, Jakarta, Senin (22/8/2016). Aldrin menyampaikan maksudnya perihal penyelenggaraan 12Th SKIF World Championship di JIEXPO Kemayoran Jakarta pada tanggal 22-28 Agustus 2016.
 
Aldrin mengatakan SKIF World Championship dilaksanakan setiap tiga tahun sekali. Untuk kali ini akan diikuti oleh 58 dari total 135 anggota negara. "Awalnya kejuaraan ini akan dilaksanakan di Istora Senayan, namun karena Komplek GBK sedang dilakukan renovasi akhirnya panitia memilih JIEXPO sebagai ganti tempat penyelenggaraan, " ujar Aldrin dalam rilis yang diterima Liputan6.com.
 
"Indonesia terpilih sebagai tuan rumah setelah melalui bidding yang diikuti oleh 5 negara tahun lalu. Oleh sebab itu, besar harapan kami jika Menpora berkenan untuk hadir dan membuka kejuaraan ini, " lanjut Aldrin.
 
Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi dan mendukung terselenggaranya kejuaran SKIF ini. "Saya berharap atlet karate kita bisa memberikan prestasi terbaiknya dalam kejuaraan ini, dan sudah tentu dengan adanya kejuaraan ini akan meningkatkan kunjungan wisatawan luar negeri ke negara kita, " ujar Imam.
 
"Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan dari luar negeri tentu juga akan meningkatkan promosi Indonesia di dunia, di samping promosi wisata, sudah tentu promosi Asian Games 2018. Kita sangat membutuhkan sekali promosi-promosi mengenai kesiapan Indonesia dalam penyelenggaraan event tersebut, " tutup Imam.

Kegiatan ini juga rencananya akan dihadiri oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, dan Menko Polhukam Wiranto.
Menpora Imam Nahrawi saat menerima Presiden SKIF Indonesia (Shotokan Karate-Do International Federation Indonesia) Aldrin Tando dan jajarannya di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (22/8) pagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini