Sukses

Pasangan Malaysia Siap Kejutkan Tontowi / Liliyana di Final

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying menghadapi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dalam perebutan medali emas ganda campuran di Olimpiade Rio.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Chan Peng Soon/Goh Liu Ying bakal menantang ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di final Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Pasangan Malaysia itu lolos ke final setelah secara mengejutkan menyingkirkan pasangan kuat Tiongkok Xu Chen/Ma Jin dengan skor 21-12 dan 21-19.

Lolosnya Chan/Goh memang sebuah kejutan. Selain karena bukan pasangan unggulan, mereka juga tidak diberi target di pesta olahraga akbar empat tahunan itu.

"Seperti tidak percaya, kami sangat gembiram" kata Chan seperti dinukil dari utusan.com.my.

Direktur Teknik Persatuan Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Morten Frost Hansen mengaku senang dengan pencapaian Chan/Goh. Dia mengakui Tontowi/Liliyana adalah pasangan yang sulit dikalahkan. Namun, Frost berharap Chan/Goh dapat melanjutkan momentum kemenangan mereka hingga ke final untuk membuat kejutan.

"Ganda campuran Indonesia telah bermain bersama di level atas dengan waktu yang lama. Tapi, pasangan Malaysia juga menunjukkan pencapaian yang membanggakan sejak 18 bulan lalu," ujarnya seperti dilansir mstar.com.my.

Dalam sembilan kali pertemuan, Chan/Goh tercatat delapan kali kalah dari Tontowi/Liliyana. Teranyar, mereka kalah di babak penyisihan grup Olimpiade. Namun, tidak ada yang tak mungkin dalam Olimpiade. Itulah yang ingin dicapai Chan/Goh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini