Sukses

Tontowi / Liliyana Melaju ke Perempat Final Olimpiade Rio

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dipastikan lolos ke perempat final Olimpiade Rio usai mengalahkan Bodin Issara/Savitree Amitrapai.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke perempat final cabang bulu tangkis nomor ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Pasangan nomor satu Indonesia itu dipastikan lolos usai menaklukkan wakil Thailand, Bodin Issara/Savitree Amitrapai.

Bertanding di Stadion Riocentro - Pavilion 4, Sabtu (13/8/2016) dinihari WIB, Tontowi/Liliyana menang 21-11 dan 21-13. Tontowi/Liliyana hanya perlu waktu 23 menit untuk memenangkan pertandingan ini.

Di game pertama, Tontowi/Liliyana langsung tampil menekan. Smes-smes keras Tontowi dan permainan net Liliyana menyulitkan Bodin/Savitree. Poin demi poin diraih tiga kali juara All England itu untuk memenangi game ini dengan 21-11.

Tontowi/Liliyana kembali melanjutkan dominasinya di awal game kedua. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu unggul 6-2. Namun, secara mengejutkan Bodin/Savitree meraih sembilan poin beruntun untuk berbalik unggul 11-6.

Setelah interval kedua, Tontowi/Liliyana kembali ke permainan terbaiknya. Secara perlahan, mereka mampu memperkecil skor menjadi 8-12.

Setelah menyamakan kedudukan 13-13, perolehan poin Tontowi/Liliyana tak lagi terbendung. Hingga akhirnya smes Tontowi tak bisa dikembalikan Savitree. Tontowi/Liliyana menang 21-13.

Sebelumnya, Praveen Jordan/Debby Susanto sudah lebih dulu mengamankan satu tiket ganda campuran. Praveen/Debby dipastikan lolos usai mengalahkan pasangan Jerman Michael Fuchs/Birgit Michels 21-16 dan 21-15

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini