Sukses

Lawan Pasangan India, Hendra / Ahsan Berpeluang Menang

Dalam tiga kali pertemuan, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan selalu mengalahkan Manu Attri/Reddy B Sumeeth.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan memulai perjuangannya di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Kamis (11/8/2016) ini. Ganda putra terbaik Indonesia itu akan menghadapi Manu Attri/Reddy B Sumeeth pada laga perdana penyisihan Grup D.
 
Sejauh ini, Hendra/Ahsan sudah tiga kali bertemu dengan ganda putra India tersebut. Ketiga pertandingan itu dimenangkan oleh Hendra/Ahsan.
 
Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di Happening Hyderabad Badminton Asia Team Championships 2016 pada Februari lalu. Saat itu, Hendra/Ahsan menang dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-10. Di dua laga sebelumnya, Juara Dunia 2013 dan 2015 itu juga menang dengan dua gim langsung.
 
Melawan Manu/Reddy merupakan kesempatan Hendra/Ahsan untuk meraih kemenangan. Sebab, di dua laga selanjutnya, mereka akan menghadapi lawan berat.
 
Hendra/Ahsan akan menghadapi peringkat delapan dunia asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, di partai kedua. Sementara di laga terakhir, Juara All England 2014 itu bertemu Chai Biao/Hong Wei yang merupakan peringkat lima dunia asal Tiongkok.
 
Pertandingan Hendra/Ahsan melawan Manu/Reddy akan berlangsung pada malam ini pukul 19.00 WIB. Saksikan siaran langsungnya hanya di stasiun televisi SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.