Sukses

Liverpool Mesti Lalui Partai Ulang

Liverpool terhindar dari kekalahan memalukan saat bertandang ke Reading pada partai putaran keempat FA Cup. Gol Steven Gerrard menyemalatkan muka Liverpool di Madejski Stadium.

Liputan6.com, Reading: Steven Gerrard terbilang jarang mencetak gol karena memang bukan tugas utamanya. Tapi cukup sering golnya datang di saat Liverpool sangat membutuhkannya. Itulah yang terjadi ketika Liverpool melawat ke Madejski Stadium pada laga putaran ketiga FA Cup, Sabtu (2/1) atau Ahad dini hari WIB.

Gol Gerrard menyelamatkan muka Liverpool setelah tertinggal lebih dulu dari tuan rumah Reading, sehingga pertandingan akan dilakukan ulang di Anfield. Liverpool yang berharap banyak pada FA Cup untuk meraih setidaknya satu gelar musim ini bermain imbang 1-1.

Manajer The Reds, Rafael Benitez menurunkan kekuatan terbaiknya. Gerrard dan Fernando Torres disertakan dalam starting eleven. Satu pemain yang kurang familiar hanyalah Stephen Darby, sedangkan David Ngog lebih diutamakan ketimbang Yossi Benayoun.

Tapi di lapangan Liverpool tidak mampu mengeluarkan permainan terbaiknya. Buktinya gol tunggal Reading pada menit ke-24. Koordinasi kurang rapih dari lini pertahanan yang dikomandoi Jamie Carragher membuat Simon Church dengan mudah mengkonversi umpan Grzegorz Rasiak menjadi gol.

Beruntung ada Gerrard dan jangan lupakan kecerdikan Dirk Kuyt. Gol balasan pada menit-36 buah dari visi tajam keduanya. Umpan terobosan Gerrard dibiarkan Kuyt yang lolos dari jebakan offside sehingga memperdaya kiper The Royals, Adam Federici. Skor jadi 1-1.

Di babak kedua Benitez coba mendongkrak permainan anak-anak didiknya. Di antaranya memasukkan Alberto Aquilani dan Benayoun ytapi hingga pertandingan usai kedudukan tidak juga berubah. Torres yang biasanya tajam di depan gawang kali ini seperti kehilangan taringnya.(DIM)

Berikut hasil lengkap puataran ketiga FA Cup, Sabtu (2/1):
Aston Villa 3 – 1 Blackburn Rovers
Blackpool 1 – 2 Ipswich Town
Bolton Wanderers 4 – 0 Lincoln City
Everton 3 – 1 Carlisle United
Fulham 1 – 0 Swindon Town
Huddersfield Town 0 – 2 West Bromwich Albion
Leicester City 2 – 1 Swansea City
Middlesbrough 0 – 1 Manchester City
Millwall 1 – 1 Derby County
Milton Keynes (MK) Dons 1 – 2 Burnley
Nottingham Forest 0 – 0 Birmingham City
Plymouth Argyle 0 – 0 Newcastle United
Portsmouth 1 – 1 Coventry City
Preston North End 7 – 0 Colchester United
Scunthorpe United 1 – 0 Barnsley
Sheffield Weednesday 1 – 2 Crystal Palace
Southampton 1 – 0 Luton Town
Sunderland 3 – 0 Barrow
Tottenham Hotspur 4 – 0 Peterborough United
Wigan Athletic 4 – 1 Hull City
Torquay United 0 – 1 Brighton & Hove Albion
Stoke City 3 – 1 York City
Reading 1 – 1 Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini