Sukses

Mengerikan, Kaki Eks Striker Chelsea Patah Kena Tackling Lawan

Akibat insiden ini, karier profesional eks pemain Chelsea tersebut terancam berakhir lebih cepat.

Liputan6.com, Jakarta - Karier Mantan striker Chelsea, Demba Ba, terancam berhenti lebih awal. Itu setelah, pemain timnas Senegal itu menerima tackling horor saat tampil bersama Shanghai Shenhua di Liga Super China.

Pelatih Shenhua, Gregorio Mazano, mengatakan, Demba Ba mengalami cedera yang sangat serius akibat insiden tersebut. "Itu bisa saja mengakhiri karier profesionalnya," ujarnya dilansir The Sun. 

Tragedi menimpa Demba Ba terjadi dalam duel Shenhua melawan Shanghai SIPG, Minggu (17/6/2016). Insiden bermula saat pemain lawan Sun Xiang berusaha merebut bola dari kaki Demba Ba menit ke-64. Saat itu, Shenhua memimpin 2-1 yang salah satu golnya dicetak oleh Ba. 

Upaya Sun Xiang gagal. Dia lalu menabrak Demba Ba hingga kehilangan keseimbangan. 

Mantan pemain Chelsea, Demba Ba mengalami tackling horor di Liga Super Tiongkok

Celakanya,  Sun Xiang juga menginjak kaki Demba sesaat sebelum keduanya terjatuh. Akibatnya, kaki mantan pemain Newcastle United dan West Ham tersebut patah. Insiden ini sama mengerikannya dengan yang dialami pemain seperti Eduardo, Alan Smith, dan Aaron Ramsey. 

"Ini bisa menjadi akhir karier Demba Ba. Saya lebih memilih kehilangan pertandingan daripada kehilangan (Demba) Ba," kata Manzano. "Ba terlalu baik untuk mengalami ini," sambungnya. 

Demba Ba saat masih memperkuat Chelsea

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Langsung ke Tiongkok

Setelah meninggalkan Chelsea 2014 lalu, Demba Ba sebenarnya tidak langsung merapat ke Tiongkok. Dia sebelumnya sempat memperkuat Besiktas. Di klub asal Turki itu dia tampil di 29 laga dan mencetak 18 gol.

Pemain berusia 31 tahun itu baru bergabung dengan Shanghai Shenhua pada Juni 2015 dengan durasi kontrak tiga tahun. 

Saat ini, Demba Ba merupakan penghuni daftar top socrer sementara Liga Super Tiongkok. Pemain kelahiran Prancis 25 Mei 1985 tersebut sudah mengemas 14 gol dari 18 pertandingan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini