Sukses

Conte: Terry Masih Kapten Chelsea

Pelatih baru Chelsea, Antonio Conte tetap menunjuk bek veteran, John Terry sebagai kapten di musim 2016/17.

Liputan6.com, London - Pelatih baru Chelsea, Antonio Conte tetap menunjuk bek veteran, John Terry sebagai kapten di musim 2016/17. Faktor pengalaman membuat Conte percaya diri Terry bisa memimpin skuat .

Faktor usia membuat Terry mulai tersisih dari skuat. Bahkan, Terry sudah menyatakan niat untuk meninggalkan tim pada musim baru nanti. Namun, mantan Kapten Timnas Inggris ini berubah pikiran setelah manajemen The Blues menambah durasi kontrak sang pemain. Bek 35 tahun tersebut mendapat kontrak satu musim dari Chelsea.

Bersama Chelsea, Terry menorehkan tinta emas berupa 4 gelar Premier League, 5 gelar Piala FA, dan 1 gelar Liga Champions dan Europa League. Pencapian Terry, menurut Conte, lebih dari cukup untuk memberikan keyakinan lebih menunjuk sang pemain kapten dalam tim.

"John Terry meneken kontrak sebagai pemain, bukan peran lainnya," kata Conte dalam konferensi pers resmi sebelum menangani Chelsea di musim 2016/17.

John Terry

Menurut mantan pelatih Juventus ini, kemampuan merangkul pemain dan karisma yang besar mampu membangkitkan gairan di dalam klub. Pelatih Timnas Italia di Piala Eropa 2016 ini mengaku senang, klub mempertahankan Terry satu tahun ke depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Penting

"Saya telah berbicara dengan dia, Terry telah mengetahui semua tentang klun ini dan dia selalu memiliki semangat membuat klub ini maju,” ujar Conte sebagaimana dilansir dari The Sun.

Conte menambahkan, JT26 pemain penting di dalam skuat. Manajer baru Chelsea ini tidak ragu langsung menunjuk Terry sebagai pemain reguler di tiap pertandingan.

"Bagi saya, Terry merupakan pemain penting. Semua pemain tahu, saya selalu memperhatikan dia selama latihan dan menjadi pilihan starter pertama saya. Terry adalah kapten, ketika dia bermain ataupun tidak. Dia selalu menjadi kapten."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

Video Terkini