Sukses

Gagal di Piala Eropa 2016, Striker Italia Gabung Klub Tiongkok

Pelle diboyong Shandong Luneng dari Southampton dengan nilai transfer 13 juta pounds.

Liputan6.com, Shandong - Striker Timnas Italia, Graziano Pelle, resmi bergabung dengan klub Tiongkok, Shandong Luneng. Pelle dibeli dari Southampton dengan biaya transfer mencapai 13 juta pounds.

Bergabungnya Pelle dengan Shandong Luneng terbilang cukup mengejutkan. Sebab, Chelsea sebelumnya dikabarkan berminat mendatangkan pemain berusia 30 tahun tersebut.



Seperti dilansir Squawka, Pelle menandatangani kontrak dengan durasi dua setengah tahun bersama Luneng. Namun, gaji Pelle sampai saat ini masih dirahasiakan.

Rumor yang beredar, mantan pemain Feyenoord ini menerima gaji 125 ribu pounds per pekan atau setara Rp 2,1 miliar. Uang besar pula yang konon menjadi alasan Pelle menerima tawaran Luneng.

Sebelumnya, Pelle menjadi penyerang utama Italia kala berkiprah di Piala Eropa 2016 di Prancis. Sayang, Gli Azzurri tersingkir di perempat final usai kalah adu penalti dari Jerman.

Pelle sendiri menjadi salah satu eksekutor Italia yang gagal dalam adu penalti tersebut. Atas kegagalan itu, dia merasa bersalah dan ingin meminta maaf kepada seluruh orang Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.