Sukses

Guardiola Bakal Bawa Kiper Barcelona ke City

Manajer Manchester City, Pep Guardiola kurang percaya dengan kemampuan Joe Hart.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mencari kiper baru. Seperti diberitakan Sports Mole, Guardiola bakal merekrut kiper Barcelona. Siapa yang dibawa Guardiola ke Etihad Stadium?

Kiper Los Blaugrana (sebutan Barcelona) yang masuk dalam incaran Guardiola adalah Claudio Bravo. Kiper berusia 33 tahun itu mencetak 16 clean sheets dari 32 pertandingan di La Liga 2015/16.

Bravo terlihat tangguh di bawah mistar. Buktinya, dia melakukan 68 penyelamatan gemilang. Bila dirata-rata, kiper Timnas Chile itu melakukan 2,13 penyelamatan per laga. Tingkat keberhasilannya menyelamatkan gawang Los Blaugrana sebesar 95 persen.

Mantan kiper Real Sociedad itu masih memiliki kontrak di Camp Nou Stadium hingga 30 Juni 2018. Demi mendapatkan Bravo, City bersedia menebus klausul jualnya yang seharga 20 juta pounds atau senilai dengan Rp 339 miliar.

Claudio Bravo

Guardiola mengincar Bravo karena ragu dengan ketangguhan Joe Hart di bawah gawang Manchester Biru. Terlebih lagi, Hart melakukan kesalahan fatal yang menyebabkan tersingkirnya Inggris di Piala Eropa 2016.

Ketika itu, Hart tidak sempurna menahan tendangan pemain Islandia, Kolbeinn Sigthorsson di Stade de Nice pada babak 16 besar Piala Eropa 2016. Gol Sigthorsson itu membuat Islandia menang 2-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini