Sukses

Baru 2 Hari Tangani Lazio, Bielsa Malah 'Kabur'

Lazio baru mengumumkan pengangkatan Bielsa pada Rabu (6/8/2016).

Liputan6.com, Roma Sebuah kabar mengejutkan datang dari sepak bola Italia. Itu karena Marcelo Bielsa memutuskan mundur dari posisinya sebagai pelatih Lazio pada Jumat (8/7/2016). Padahal, ia baru diangkat menjadi pelatih sejak Rabu (6/8/2016).

Dalam beberapa tahun terakhir, Lazio memang dikenal sebagai tim yang gemar gonta-ganti pelatih. Dalam dua tahun terakhir saja, sudah ada empat pelatih yang sempat dikontrak mereka. Simone Inzaghi pun sempat menangani Lazio pada April 2016 hingga akhir musim 2015/2016.

Kala itu, ia menggantikan tugas Stefano Pioli yang didepak setelah I Biancoceleste dipermalukan AS Roma 4-1 di Stadio Olimpico, 3 April 2016. Bersama Inzaghi, rapor Lazio terbilang lumayan. Mereka meraih empat kemenangan dari tujuh laga.

Namun, Lazio masih membutuhkan sosok pelatih berpengalaman. Itu mengapa mereka merekrut Bielsa sebagai pelatih anyar pada Rabu (6/8/2016). Seperti diketahui, Bielsa adalah pelatih yang kenyang pengalaman bersama timnas Argentina, timnas Chile, Athletic Bilbao, dan Olympique Marseille.

Lazio memang baru sekadar mengumumkan Bielsa lewat situs resmi mereka. Rencananya, mereka akan menggelar konferensi pers pada Sabtu (9/7/2016). Anehnya, Lazio malah membuat pernyataan kemunduran Bielsa pada hari ini.

"Kami mengakui dengan takjub pengunduran diri Marcelo Bielsa, termasuk rekan-rekannya, yang terang-terangan melanggar kesepakatan lewat kontrak yang telah ditandatangani pekan lalu dan secara sah disimpan FIGC (PSSI Italia)," tulis pernyataan Lazio seperti dikutip Football Italia.

Dari pernyataan Lazio, bisa dilihat adanya konflik atau kesalahpahaman terkait kontrak dengan Bielsa. Satu hal yang pasti, Lazio berniat membawa masalah tersebut ke meja hijau. Untuk sementara, latihan tim akan kembali dipimpin Inzaghi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.