Sukses

Lawan Portugal, Austria Siap Tancap Gas

Austria tidak mau meniru gaya permainan Islandia saat menahan imbang Portugal.

Liputan6.com, Paris - Pelatih Austria, Marcel Koller membuat pernyataan mengejutkan jelang pertandingan melawan Portugal di Parc des Princes, Paris, Minggu (19/6/2016) pada babak penyisihan Grup F Piala Eropa 2016. Mereka tidak mau meniru gaya permainan Islandia saat menahan imbang Portugal.

Islandia menahan imbang Portugal dengan skor 1-1 dengan menerapkan formasi "Parkir Bus". Ketika itu, Islandia menempatkan 11 pemainnya di lini pertahanan sambing mengharapkan serangan balik.

Baca Juga

  • Lawan Austria, Saatnya Pembuktian Ketajaman Ronaldo
  • Legenda MU Prihatin dengan Situasi Fellaini
  • Cerita Calon Murid Valentino Rossi Tabrak Biawak di Sentul

Cara itu rupanya tidak bakal digunakan Austria. Koller menginstruksikan anak asuhnya untuk langsung tancap gas saat bertanding melawan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

"Mungkin, di partai pertama pemain kami gugup. Sekarang saatnya tancap gas dan berkata: 'Sekarang saatnya bermain di level terbaik'," katanya, dikutip dari First Post.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Peluang

Koller ingin timnya meraih kemengan demi menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. "Situasi saat ini kami harus mencoba meraih kemenangan atas Portugal," ucapnya.

Sementara itu, kapten Austria, Christian Fuchs menegaskan bahwa Das Team (sebutan Austria) tidak takut dengan gaya bermain Portugal yang di Piala Eropa 2016 mengandalkan ball possession.

"Ini jelas menjadi tantangan berat untuk kami. Namun Austria sudah siap dan tahu yang harus dilakukan. Cara kami bermain tidak hanya bertahan saja. Kami juga ingin mendominasi permainan," ucap Fuchs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini