Sukses

MU Bantah Duetkan Van Gaal dan Mourinho

Liputan6.com, Manchester - Manchester United membantah akan menduetkan Louis van Gaal dengan Jose Mourinho. MU tidak akan menawarkan posisi Direktur Sepak Bola kepada Van Gaal sebagai kompensasi dari kemungkinan direkrutnya Jose Mourinho menjadi manajer baru.

Sebelumnya, disebutkan bahwa Van Gaal akan mendapat posisi baru jika Mourinho resmi menjadi manajer. Namun, Sky Sports mendapat informasi dari para pejabat Old Trafford bahwa tidak ada rencana semacam itu.

 


Posisi Van Gaal di bawah tekanan besar karena gagal mengantarkan MU ke Liga Champions musim depan. Pendahulunya, David Moyes, dipecat setelah tidak bisa mengantarkan MU ke Liga Champions pada musim pertamanya di United.

Van Gaal sendiri menegaskan tetap bakal melatih MU untuk musim depan. Sebaliknya, Mourinho sudah terang-terangan ingin melatih MU setelah dipecat Chelsea Desember tahun lalu.

Kabar terakhir menyebutkan MU akan mengumumkan Mourinho sebagai manajer baru mereka usai laga final Piala FA melawan Crystal Palace.

Seperti dilansir AS, Mourinho dan MU sudah mencapai kata sepakat. United akan mengumumkan pelantikan Mourinho selepas final Piala FA, terlepas apapun hasilnya.

Van Gaal dan Mourinho adalah teman akrab. Keduanya pernah bekerja sama di Barcelona era 90-an. Kala itu, Mourinho berperan sebagai asisten  Van Gaal di BlaugranA.

Kerjasama keduanya membuahkan dua trofi Liga Spanyol, satu trofi Copa del Rey, dan satu Piala Super Eropa. Van Gaal sendiri hengkang dari Barcelona usai berselisih paham dengan suporter dan manajemen.

 

Loading