Sukses

5 Gelandang Terbaik Liga Inggris 2015/2016

Liputan6.com, Jakarta- Liga Inggris 2015/2016 sudah 99 persen rampung. Tinggal tersisa satu laga lagi yakni Manchester United vs Bournemouth pada hari Selasa (17/5/2016). Laga tersebut seharusnya digelar hari Minggu namun ditunda karena ada ancaman keamanan.


Banyak drama terjadi sepanjang musim 2015/2016. Leicester City secara mengejutkan berhasil menjadi juara. The Foxes mengungguli Arsenal dan Tottenham Hotspur yang finis di posisi dua dan tiga.

Sukses Leicester juga melahirkan beberapa muka baru yang bersinar di musim 2015/2016. Berikut lima gelandang terbaik di Liga Inggris 2015/2016 menurut Liputan6.com:

2 dari 6 halaman

1. Riyad Mahrez

1. Riyad Mahrez

Winger Leicester City ini baru saja terpilih sebagai pemain terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA). Mahrez memang layak jadi gelandang terbaik di Liga Inggris 2015/2016.

Pemuda Aljazair itu tampil sangat gemilang musim ini. Dia menjadi sosok kunci keberhasilan Leicester menjadi juara. Mahrez merupakan otak serangan Leicester. Dia juga sangat tajam.

Musim ini Mahrez berhasil menjaringkan 17 gol. Selain itu Mahrez juga membukukan 11 assists. Sangat jarang ada pemain yang mampu mencetak gol dan assists dalam dua digits.

3 dari 6 halaman

2. Dele Alli

2. Dele Alli

Pemain muda Inggris ini termasuk salah satu pendatang baru yang tampil gemilang. Pada musim debutnya, Alli langsung mampu jadi pilihan utama di lini tengah Tottenham.

Meski berposisi sebagai gelandang, Alli sukses menjaringkan 10 gol musim ini ditambah sembilan assists.

Sayangnya penampilan apik Alli ternoda dengan aksi tidak terpujinya di akhir musim. Alli diskorsing tiga laga karena meninju pemain lawan.

4 dari 6 halaman

3. Ngolo Kante

3. Ngolo Kante

Kante mungkin tidak setajam Alli maupun Mahrez. Namun pemuda Prancis ini memegang peran tak kalah penting dalam keberhasilan Leicester menjadi juara.

Pria plontos ini merupakan pemain tak tergantikan di lini tengah tim asuhan Claudio Ranieri. Peran Kante sangat vital terutama dalam urusan mematahkan serangan lawan sebelum masuk ke jantung pertahanan.

Kante mampu terpilih sebagai salah satu pemain di Tim Terbaik PFA. Kante juga berhasil merebut satu tempat di timnas Prancis yang akan berlaga di Piala Eropa 2016.

5 dari 6 halaman

4. Dimitri Payet

4. Dimitri Payet

Tak hanya Leicester dan Tottenham yang membuat kejutan. West Ham United juga di luar dugaan masuk tujuh besar klasemen akhir Liga Inggris.

Kesuksesan The Hammers ini tak lepas dari peran gelandang Dimitri Payet. Pemain asal Prancis ini menyumbang 12 assists dan sembilan gol untuk West Ham.

West Ham mungkin saja bisa berprestasi lebih baik lagi andai Payet tidak diganggu cedera pada awal tahun 2016 ini.

6 dari 6 halaman

5. Sadio Mane

5. Sadio Mane

Southampton berhasil menempati posisi lima Liga Inggris. Salah satu penyebab Soton bisa berprestasi adalah Sadio Mane. Pemuda Senegal ini tampil cemerlang musim ini.

Mane termasuk salah satu gelandang tersubur di Liga Inggris. Dia menjaringkan 11 gol. Mane bahkan pernah mencetak hat-trick dalam satu pertandingan.

Selain tajam, Mane juga tidak egois. Dia enam kali memberikan assists kepada rekan-rekan setimnya.

Loading