Sukses

Sikap Terry Bikin Ibu Mendiang Fans Cilik Chelsea Terharu

Terry bantu biaya pemakaman fans cilik Chelsea yang meninggal karena penyakit leukimia.

Liputan6.com, London - Tindakan terpuji diperlihatkan bek tengah Chelsea, John Terry, baru-baru ini. Terry membiayai pemakaman seorang fans cilik Chelsea, Tommi Miller, yang meninggal dunia karena penyakit leukimia.

Tommi meninggal di usia yang baru menginjak delapan tahun. Dia sebelumnya memperoleh kesempatan istimewa bertemu secara langsung dengan sederet pemain bintang The Blues jelang pertandingan.

Baca Juga

  • Menagih Janji Legenda Leicester Pakai Celana Dalam Ketika Siaran
  • Tanpa Gol di 5 Laga Beruntun, Messi di Masa Suram
  • Tragedi Hillsborough dan Simpati Dortmund

Ketika Tommi pertama kali dirawat, Terry memperlihatkan empatinya dengan mengirimkan surat untuk menyemangati bocah tersebut. Terry mengaku sangat sedih ketika mengetahui Tommi meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya.

"Setelah bahagia karena bisa bertemu Tommi dalam pertandingan Chelsea, saya benar-benar hancur saat mendengar dia meninggal dunia," ungkap Terry, seperti dilansir Club Call.

Terry langsung menghubungi keluarga Tommi dan menawarkan bantuan pemakaman. Pemain berusia 35 tahun tersebut menyatakan bakal menanggung biaya pemakaman sebesar 1.600 pounds atau sekitar Rp 30 juta.



"Saya percaya keluarga dan teman-temannya akan memberikan pelepasan yang layak dia dapatkan," ucap mantan pemain Timnas Inggris itu.

Ibunda Tommi, Ruth, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Terry sejak putranya masih terbaring sakit. Ruth yakin, putranya akan sangat bahagia di surga mengetahui pemain idolanya begitu perhatian

"Sungguh terharu, karena Tommi fans berat John Terry. Dia salah satu pemain favoritnya. Kami tak ingin pemakaman tradisional, karena ini anak kecil, kami berpikir membuatnya menyenangkan seperti yang dia inginkan," kata Ruth.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.