Sukses

PSG Vs Chelsea: Gol Tandang Bikin Hiddink Optimistis

Dia yakin Chelsea tetap akan lolos ke perempat final.

Liputan6.com, Paris - Chelsea gagal membawa pulang kemenangan dari Parc des Princes. Di laga pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2016), dinihari, mereka kalah 1-2 dari tuan rumah Paris Saint Germain (PSG).

Dua gol PSG dicetak Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani pada menit ke-39 dan 78. Sementara satu-satunya gol balasan Chelsea dilesakkan John Obi Mikel pada menit ke-46.

Baca Juga

  • PSG Vs Chelsea: Cavani Jadi Pahlawan
  • Bali Island Cup 2016: Arema Berambisi Sapu Bersih Semua Laga
  • Ronaldo Disarankan Gabung Klub Italia Bila Dibuang Madrid


Namun begitu, pelaih Chelsea, Guus Hiddink, mengaku tetap tak terlalu kecewa. Pria asal Belanda itu bahkan tetap optimistis pasukannya masih punya peluang besar lolos ke fase perempat final.

Gol yang dicetak Obi Mikel ke gawang Kevin Trapp ditunjuk Hiddink sebagai keuntungan bagi mereka. Sebab, di laga kedua nanti, 9 Maret 2016, saat berlaku sebagai tuan rumah di Stadion Stamford Bridge, Chelsea hanya butuh menang 1-0.

"Hasil ini memang negatif. Tapi, di satu sisi, gol ini sangat penting," ujar Hiddink, seperti dikutip BT sport. "Peluang kami masih cukup bagus."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Mudah

Pemain Chelsea, Eden Hazard (putih) berduel di udara lawan Marco Verratti (PSG) di ajang Liga Champions. Chelsea kalah 1-2. (AFP/Miguel Medina)

Hiddink mengakui, tak mudah menghadapi tim sekelas PSG yang dipenuhi pemain bintang. Apalagi, sang lawan bermain di hadapan suporter sendiri. Maka itu, skor 1-2 disebutnya sudah cukup maksimal.

"Saya kira kami sudah bermain cukup bagus. Ada beberapa peluang yang gagal kami manfaatkan. Tapi, hasil ini cukup ideal," dia menambahkan. "Kami akan bermain lebih baik lagi di laga kedua."

Absennya beberapa pemain bertahan seperti John Terry, Kourt Zouma, dan Nemanja Matic, disebut Hiddink juga jadi salah satu penyebab mereka gagal pulang dengan kemenangan.Namun, Hiddink percaya, jika skuat mereka lengkap, Chelsea mampu menundukkan PSG.

"Kami tak menyesali absennya beberapa pemain pilar kami. Kami sudah berusaha," ujar Hiddink lagi. "Namun, sekali lagi kami punya keunggulan gol tandang. Itu yang paling penting."

Chelsea sendiri sebenarnya dibayangi trauma berhadapan dengan PSG. Musim lalu, di fase yang sama, mereka disingkirkan PSG lantaran gol tandang. Di laga pertama ketika itu, di kandang, Chelsea hanya mampu memaksa hasil imbang 1-1. Sementara di kandang PSG, laga berakhir 2-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.