Sukses

9 Fakta dan Data Menarik Jelang Duel PSG Vs Chelsea

PSG tak terkalahkan di 44 laga. Chelsea usung dendam.

Liputan6.com, Jakarta - Duel sengit akan terhampar saat Chelsea tandang ke Stadion Parc des Princes, di 16 besar Liga Champions, dinihari WIB nanti. Pasalnya, sedari sekarang, ajang paling elite antarklub Eropa ini sudah memasuki fase knock out.

Artinya, setiap pertandingan akan sangat menentukan bagi setiap tim yang bertarung. Di luar itu, ada nuansa dendam diusung Chelsea saat menjejakkan kaki di Parc des Princes.

Baca Juga

  • Rio Haryanto Bakal Tampil di 7 Seri Formula 1?
  • Intip Cara Liga Super Tiongkok Mendongkrak Jumlah Penonton
  • Dilatih Mourinho, Mahrez Masuk dalam Radar MU

Pasalnya, musim lalu, di fase yang sama, 16 besar, mereka disingkirkan PSG. Chelsea kalah selisih gol tandang karena hanya bermain imbang 1-1 di kandang dan imbang 2-2 saat tandang.

Selain itu, ada juga klenik dipercaya Chelsea terkait partisipasi mereka di ajang Liga Champions. Di musim 2011/12, mereka jadi juara setelah Roberto Di Matteo menggantikan Andre Villas-Boas.

Musim ini pun begitu. Guus Hiddink direkrut menggantikan Jose Mourinho yang dianggap mengecewakan. Akankah Chelsea mampu mengulang sukses 2011/12? Berikut ini sembilan fakta menarik jelang laga PSG vs Chelsea:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta 1-5

1. PSG tak terkalahkan di 44 laga domestik, 35 di antaranya di ajang Ligue 1. Ini rekor di Prancis, yang sebelumnya jadi milik Nantes dengan 32 laga tak terkalahkan.

2. Hasil imbang 0-0 lawan Lille di Ligue 1, Sabtu (13/2/2016) mengakhiri rekor 16 kemenangan beruntun PSG di semua ajang.

3. Bek PSG Davi Luiz pernah membela Chelsea pada periode 2011-2014. Ketika itu dia tampil di 81 laga Chelsea dan mencetak enam gol.

4. Pelatih PSG, Laurent Blanc, pernah membela klub Inggris, Manchester United. Di musim pertamanya, 2000/01, Blanc ikut membawa MU menang 3-0 dan imbang 2-2 lawan Chelsea.

5. PSG belum pernah jadi juara di Liga Champions. Prestasi terbaik mereka di Eropa adalah saat memenangkan Piala Winners di musim 1995/96. Ajang ini sekarag sudah dilikuidasi.

3 dari 3 halaman

Fakta 6-9

6. Sejak Mourinho dipecat dan digantikan pelatih sementara Guus Hiddink, Chelsea tidak terkalahkan di 12 pertandingan. Mereka menang enam kali dan imbang enam kali.

7. Pelatih sementara Chelsea, Guus Hiddink pernah membawa PSV Eindhoven jadi juara Piala Champions 1987/88. Saat itu di final mereka mengalahkan Benfica.

8. Di laga kedua musim lalu, saat duel di Stamford Bridge, Zlatan Ibrahimovic mendapat kartu merah di menit ke-37.

9. Chelsea baru sekali jadi juara di ajang Liga Champions. Gelar itu mereka raih di musim 2011/12 usai di final mengalahkan Bayern Muenchen lewat adu penalti.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.