Sukses

Kemenpora Janjikan Daud Yordan Bantuan Sarana Tinju di Kalbar

Daud 'Cino' Yordan berkunjung ke kantor Kemenpora usai mempertahankan gelar melawan Yoshitaka Kato.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengapreseasi kemenangan Daud 'Cino' Yordan atas petinju Jepang, Yoshitaka Kato, Jumat (5/2/2016). Dalam duel ini, Cino dinyatakan menang angka mutlak meski wasit terpaksa menghentikan duel di ronde ke-9.

Dalam kunjungannya ke KantorKemenpora, Selasa (9/2/2016), Cino ditemui oleh Sekretaris Menpora (Sesmenpora), Alfitra Salamm. Dalam pertemuan itu, Alfitra mengaku dengan keberhasilan Cino mempertahankan gelarnya. Dia juga berjanji akan membantu sarana tinju di daerah asal Daud Yordan.
 

Baca Juga

  • Berdarah Ditanduk Kato, Daud Yordan: Anak Saya Tidak Nangis
  • Bintang Chelsea Akhiri Musim Lebih Awal
  • Leicester City Puncaki Klasemen, Vardy Terus Cubit Diri Sendiri

"Kami akan membantu beberapa sarana dan prasarana pendukung tinju khususnya di Ketapang, Pontianak, Kalimantan Barat sebagai salah satu sentra yang melahirkan petinju-petinju berbakat di Tanah Air," kata Alfitra mewakili Menpora Imam Nahrawi, yang tengah menemani Presiden RI Joko Widodo menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional 2016 di Lombok, NTB, Selasa (9/2/2016).
 
Menurut Sesmenpora, pemerintah melalui Kemenpora akan terus mendukung olahraga Tanah Air, termasuk pembibitan atlet nasional. "Pemerintah tentu mendukung sepenuhnya dalam proses pembibitan yang kelak di suatu hari dapat membanggakan Indonesia," ujar Alfitra.

Daud Yordan bertanding untuk mempertahankan gelar juara kelas ringan versi badan tinju WBO Aspac yang disandangnya. Dalam duel yang digelar di Balai Sarbini itu, Daud Yordan mengalami robek di bagian pelipis kiri akibat ditanduk Kato. Wasit lalu menghentikan duel setelah berkonsultasi dengan tim dokter. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini