Sukses

Belum Punya Sponsor, Persipura Terancam Tak Ikut ISC 2016

Manajemen Mutiara Hitam mengaku sudah mengajukan proposal kepada tiga perusahaan besar di Papua.

Liputan6.com, Jakarta Kabar buruk menghampiri Persipura Jayapura. Klub asal Papua itu, hingga sekarang belum mendapat sponsor. Padahal, Mutiara Hitam --sebutan Persipura-- bakal mengikuti Piala Gubernur Kaltim dan Indonesia Super Competition (ISC) 2016.

Manajemen Mutiara Hitam mengaku sudah mengajukan proposal kepada tiga perusahaan besar di Papua, yakni Freeport, Bank Papua, dan Semen Bosowa.

Baca Juga

  • Van Gaal Beri Isyarat Bakal Bertahan di MU
  • Posisi Van Gaal Genting, MU Ngotot Datangkan Guardiola
  • Cuplikan Gol Penentu Kemenangan ManCity atas Everton

"Selain kepastian pihak sponsor, kami juga belum menerima kepastian izin diselenggarakannya Piala Gubernur Kaltim dari pihak panitia," kata Sekretaris Persipura, Rocky Babena.

"Kalau ISC memang PT Liga Indonesia sudah menghubungi kami, tapi kembali lagi kendalanya adalah sponsor untuk biaya operasional kami," sambungnya.

Belum adanya sponsor membuat Rocky Babena dengan sangat terpaksa membuat keputusan untuk membebastugaskan Boaz Salossa dan kawan-kawan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Kami sudah menggelar rapat manajemen seminggu lalu. Keputusannya tim terpaksa dibubarkan karena belum ada kepastian dari pihak sponsor. Sebab, kontrak pemain sudah habis usai Piala Jenderal Sudirman," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.