Sukses

Babak I: City Unggul 2 Gol Atas Norwich

Dua gol City dicetak Sergio Aguero dan Kelechi Iheanacho.

Liputan6.com, Norwich - Manchester City tampil menjanjikan di babak pertama kontra Norwich pada putaran ketiga Piala FA musim 2015-16, Sabtu (9/1/2016). Di pertengahan babak kedua, City sudah memimpin dua gol tanpa balas

Tidak butuh waktu lama bagi Manchester Biru untuk langsung membuka keunggulan. Bomber Argentina Sergio Aguero menceploskan bola mengoptimalkan umpan terukur Raheem Sterling dari dalam kotak penalti. City memimpin 1-0 di Carrow Road, markas Norwich.

Tim besutan Manuel Pellegrini ini tanpa ampun menggempur jantung pertahanan Norwich. Statistik pertandingan menunjukkan, City tercatat 8 kali melepaskan tembakan on-target. Sedangkan, tim tuan rumah baru 3 kali. 

Sergio Aguero dan kawan -kawan pun menguasai bola hingga 62% berbanding 32%. Penguasaan bola ini diimbangi dengan permainan efektif yang diperagakan tim tamu.

Gol yang ditunggu City untuk memperlebar jarak akhirnya tercipta melalui Kelechi Iheanacho di menit 31. Bola tendangan Kelechi dari dalam kotak penalti tidak mampu dihalau kiper Norwich, John Ruddy. Tim Eastlands ini semakin di atas angin dengan keunggulan 2-0.

Sedangkan, peluang terbaik Norwich didapatkan oleh Jonathan Howson yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Beruntung buat City, peluang tersebut gagal dikonversikan menjadi gol.

Susunan Pemain

Norwich City: John Ruddy, Andre Wisdom, Russell Martin, Sebastien Bassong, Martin Olsson, Ryan Bennett, Jonathan Howson, Graham Dorrans, Youssuf Mulumbu, Vadis Odjidja-Ofoe, Cameron Jerome

Norwich City: Wilfredo Caballero, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Martin Demichelis, Nicolas Otamendi, Fernando, Raheem Sterling, Jesus Navas, Fabian Delph, Sergio Agüero, Kelechi Iheanacho 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini