Sukses

5 Rekor Ronaldo yang Sulit Dipecahkan Dalam Waktu Dekat

Cristiano Ronaldo merupakan fenomena di sepak bola.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo merupakan fenomena di sepak bola. Beragam penghargaan tim atau individu menjadi bukti performa pemain Real Madrid tersebut.

Sejak memulai karier seniornya pada tahun 2002, banyak rekor yang telah diciptakan oleh CR7. Bahkan pada usianya yang mencapai 30 tahun, eks sayap Manchester United (MU) juga masih berpeluang menciptakan rekor baru.

Baca Juga

  • Kisah Tragis Bek Prancis yang Koma Lebih dari 30 Tahun
  • Ketahuan Mengebut, Bos Leicester Didenda Rp 14 Juta
  • Oscar Bantah Ribut dengan Costa



Namun ada lima rekor milik Ronaldo yang sulit dipecahkan dalam waktu dekat. Apa saja rekor tersebut, berikut ulasannya dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid

Ronaldo datang ke Madrid pada musim panas 2009. Sejak itu ia tidak pernah berhenti mencetak gol bagi Los Galacticos di semua kompetisi.

Dan pada Oktober tahun lalu CR7 memecahkan rekor Raul Gonzales sebagai pencetak gol terbanyak Madrid. Kini Ronaldo sudah mencetak 338 gol dan masih terus bertambah. Rasanya butuh beberapa tahun lagi untuk bisa memecahkan rekor CR7.

3 dari 6 halaman

2. Pemain yang paling sering masuk Tim Terbaik UEFA

Ronaldo selalu masuk Tim Terbaik UEFA sejak tahun 2007. Artinya sudah sembilan musim dia selalu masuk dalam tim yang dipilih berdasarkan penampilan bersama klub dan negaranya ini.

Pesaing terdekat Ronaldo adalah Lionel Messi dan Iker Casillas. Namun sering cederanya Messi dan penampilan Casillas yang sering menurun membuat rekor Ronaldo tampaknya akan bertahan lama.

4 dari 6 halaman

3. Selalu mencetak 50 gol atau lebih dalam tiga musim secara beruntun

Hanya ada satu pesaing berat Ronaldo yakni Lionel Messi yang mungkin memecahkan rekor ini. Sejak musim 2010/11, Ronaldo selalu membuat lebih dari 50 gol.

Bahkan Messi pada musim 2013/14 hanya membuat 41 gol, sementara CR7 mencetak 51 gol. Musim ini kemungkinan CR7 juga bisa menembus lebih dari 50 gol karena hingga paruh musim ia sudah mencetak 25 gol.

5 dari 6 halaman

4. Pemain terbanyak peraih sepatu emas di Eropa

Ronaldo sudah meraih sepatu emas Eropa sebanyak empat kali. Ia meraihnya pada musim 2007/08, 2010/11, 2013/14, dan 2014/15.

Messi menjadi pesaingnya karena sudah meraih tiga sepatu emas. Namun peluang Messi menyamai rekor Ronaldo semakin tipis karena harus berbagi dengan Neymar dan Luis Suarez.

6 dari 6 halaman

5. Pencetak gol terbanyak timnas Portugal

Ronaldo menjalani debutnya pada tahun 2003. Dan tiap tahun ia selalu mencetak gol bagi negaranya.

Sejauh ini Ronaldo sudah mencetak 55 gol dari 123 penampilan. Pesaing terdekatnya, Helder Postiga baru mencetak 27 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.