Sukses

Demi Karier, Hargreaves Kembali ke Muenchen

Tak ingin kariernya tamat, gelandang serbabisa Manchester United, Owen Hargreaves kembali ke Muenchen guna menjalani perawatan di klinik spesialis bedah lutut ternama, Dr Hans Muller-Wohlfahrt.

Liputan6.com, Manchester: Dua pekan sebelum bergulirnya kompetisi musim 2009-2010, Manchester United dan Sir Alex Ferguson dipusingkan dengan kambuhnya cedera lutut yang diderita gelandang serbabisa Owen Hargreaves. Pemain yang tampil luar biasa di Piala Dunia 2006 dikabarkan baru dapat kembali merumput di lapangan hijau pada awal 2010.

Dua kali tindak operasi, November 2008 dan Januari 2009, tak membuat lutut Hargreaves kembali fit seperti sediakala. Untuk menyelamatkan kariernya yang di ujung tanduk tersebut—terakhir kali bermain di laga lawan Chelsea, 21 September 2008—Hargreaves secara diam-diam terbang ke Muenchen dan menjalani perawatan di klinik spesialis bedah lutut ternama, Dr. Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt.

Seperti yang dilansir News of the World, adalah Muller-Wohlfahrt sendiri yang mengatakan bahwasanya cedera Hargreaves butuh waktu recovery berbulan-bulan. Kondisi tendinitis pada lutut Hargreaves sendiri diklaim mempunyai kemiripan dengan cedera yang menimpa bintang tenis terkenal asal Spanyol, Rafael Nadal.

Sejatinya, Hargreaves dijadwalkan bakal kembali menjalani perawatan di Colorado, Amerika Serikat, yaitu di klinik Dr Richard Steadman, spesialis yang melakukan operasi kali kedua terhadap lutut Hargreaves (Januari 2009). Namun, demi menyelamatkan kariernya itu, Hargreaves lebih memilih menjalani perawatan bersama Muller-Wohlfahrt yang notabene dokter tim medis Bayern Muenchen, klub yang diperkuat Hargreaves selama tujuh musim, 2000-2007. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini