Sukses

Henry Pilih Bergkamp ketimbang Messi-Zidane

Henry dan Bergkamp pernah bahu membahu selama tujuh tahun di Arsenal dari 1999 hingga 2006.

Liputan6.com, London: Thierry Henry adalah salah satu sosok yang beruntung. Saat masih aktif bermain, ia pernah satu tim dengan para pemain terbaik dunia semisal Ronaldinho, Lionel Messi (di Barcelona), Dennis Bergkamp (di Arsenal), dan Zinedine Zidane (di timnas Prancis).

Nah, di antara rekan-rekannya itu, Henry ternyata memilih Dennis Bergkamp sebagai rekan terbaik yang pernah bermain bersamanya ketimbang Messi dan Zidane.

Baca Juga

  • Chelsea Terpuruk, Mourinho Serang Pemainnya Sendiri
  • Barcelona Vs Guangzhou: Awas Gigitan Harimau
  • Juve Tawar Bintang Chelsea, Ini Jawaban Allegri

"Karena kebersamaan yang cukup lama dan karena saya melihatnya setiap hari di sesi latihan selama tujuh tahun, saya pilih Bergkamp. Mengapa? Karena dia selalu memenuhi apa yang dituntut di setiap pertandingan," ujar Henry di Metro.

Henry dan Bergkamp pernah bahu-membahu selama tujuh tahun di Arsenal dari 1999 hingga 2006. Keduanya turut mempersembahkan dua gelar Liga Inggris, tiga gelar Piala FA, dan dua gelar Community Shield.

Salah satu momen yang paling bersejarah bagi keduanya adalah saat menghantarkan Arsenal menciptakan sejarah sebagai juara Liga Inggris tanpa terkalahkan di 38 pertandingan pada musim 2003/04. Keduanya pun masuk ke dalam anggota skuat The Invicibles.

Selanjutnya, catatan apik ini terus berlanjut hingga dihentikan oleh Manchester United di angka 49 pertandingan, pada musim sesudahnya.

"Saya mengagumi bagaimana Bergkamp selalu mencoba menghormati pertandingan. Dia bisa saja mencetak gol, tetapi dia juga bisa mengoper dan menantikan momen yang tepat," kata Henry.

(foxsportsasia.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.