Sukses

Head to Head El Clasico Sejak Perseteruan Messi-Ronaldo

El Clasico tak pernah lepas dikaitkan dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Madrid - Laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona dini hari nanti di stadion Bernabeu tak akan lepas dari perseteruan antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi. Sejak dua megabintang dunia ini main di La Liga Spanyol, laga El Clasico pun menjadi makin seru.

Perang antara Messi dan Ronaldo mencuat setelah CR7 gabung dengan Real Madrid pada musim 2009/10. Pada dua musim pertama, Ronaldo nyaris dibuat tak berkutik oleh Messi yang sudah mulai debut di El Clasico sejak musim 2005/06.

Namun, Ronaldo mulai bangkit dan rajin membobol Barcelona di laga El Clasico sehingga kini sudah koleksi 13 gol sejak musim 2009/10. Jumlah gol yang sama ternyata juga ditorehkan Messi sejak saat itu.

Baca Juga

  • Indra Sjafri: Perangkap Offside Jangan Dijadikan Taktik
  • 5 Insiden El Clasico Paling Kondang Sepanjang Sejarah
  • Suara Suporter: Barca Atasi Madrid di Bernabeu

Nah, duel nanti bakal menjadi penentu siapa yang paling tajam di El Clasico sejak perang keduanya dimulai. Jika ditotal, Messi tetap paling tajam dengan 21 gol dari 30 kali penampilan di El Clasico.

Tapi jika dihitung sejak CR7 dan Messi bertemu, maka keduanya berada di level yang sama. Ayo siapa lebih jago dalam bobol gol di El Clasico? Barcelona juga ternyata lebih banyak menang saat Messi mulai berduel dengan Ronaldo di El Clasico.

Ingin simak data lengkapnya? Intip grafisnya di bawah ini:

Grafis head to head El Clasico sejak Messi bersaing ketat dengan Ronaldo (Abdillah/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.