Sukses

Jurgen Klopp Belum Berminat Belanja Pemain

Klopp heran dengan sikap publik Inggris yang tak sabaran terhadap tim kesayangannya.

Liputan6.com, Liverpool - Sejak bergabung dengan Liverpool, Jurgen Klopp langsung dikaitkan dengan banyak pemain. Tapi sampai sekarang dia sama masih enggan menyebut nama penggawa yang benar-benar dinginkan.

Usut punya usut, rupanya mantan pelatih Borussia Dortmund ini belum tertarik memboyong pemain anyar. Dia mengaku masih ingin fokus mengambangkan potensi pemain yang ada.

Lebih dari itu, ia juga merasa heran dengan sikap publik Inggris yang amat tak sabar terhadap tim kesayangannya. Mereka selalu menagih manajemen segera mendatangkan pemain baru ketika skuat yang ada dirasa kurang memuaskan.

"Saya tak percaya di Inggris orang-orang sangat tidak sabar. Saya baru di sini tiga pekan dan mereka bertanya apakah saya mau membeli pemain ini dan itu," kata Klopp.

"Tapi saya ingin mengembangkan tim dengan pemain yang sudah ada. Ibaratnya, kita tidak boleh menukar pasangan setiap kali ribut dengan istri. Yang harus dilakukan hanya bekerja, maka semua akan semakin membaik," sambungnya dikutip Goal.

Sejak ditangani Klopp, performa Liverpool perlahan mulai menanjak. Dalam dua laga terakhir mereka selalu mendulang kemenangan, termasuk saat menghadapi Chelsea akhir pekan kemarin.(Rama Dani/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp