Sukses

Tersingkir dari Piala Presiden, Evan Dimas Gabung Pra PON Jatim

Evan Dimas sudah mendapat restu dari manajemen klub Bonek FC.

Liputan6.com, Jakarta Tersingkirnya Bonek FC dari Piala Presiden 2015 tak membuat Evan Dimas Darmono berlama-lama meninggalkan lapangan hijau. Mantan kapten tim nasional Indonesia U-19 tersebut telah mendapat tawaran memperkuat Tim Pra PON Jawa Timur yang akan mengikuti kualifikasi zona Jawa mulai 4 Oktober nanti.

Langkah Evan semakin ringan setelah mendapat lampu hijau dari manajemen Bonek FC. Pada babak kualifikasi yang akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo nanti, Jatim akan bergabung dengan Banten, Jakarta, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Dua tim terbaik akan melaju ke putaran final.

"Insyaallah saya sudah ikut bermain pada kualifikasi 14 Oktober nanti," kata Evan di Jakarta, Rabu (30/9/2015).

Selain Evan, pemain Bonek FC lainnya seperti Zaenuri, Syafrizal Harahap, Sahrul Kurniawan, Fatchurahman, Zulfiandi, Muhammad Hargianto, Putu Gede, dan Ilham Udin, juga mendapat restu untuk tampil di Pra PON. "Sudah dapat izin bermain di PON. Waktu itu sempat tidak dilepas karena takutnya kami (Persebaya) main di semifinal Piala Presiden, tapi sekarang sudah tidak ada jadwal tanding apa-apa ya kami izinkan," ujar Manajer Persebaya, Harry Ruswanto.

Terpisah,  Media Officer PON Jatim Catur mengatakan, selain Evan masih ada empat pemain Bonek FC yang ikut bergabung ke Tim Pra PON Jatim. Mereka adalah Eri Setiawan, Wahyu Suboseto, M Sahrul Gunawan, dan M Fatchur Rohman. Namun seluruh pemain tersebut baru bisa bergabung pekan ini.(Ton/Rco)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.