Sukses

Udinese vs Milan: Rossoneri Dihantui Rekor Buruk

Mihajlovic ingatkan anak asuhnya agar tak mengulang kesalahan seperti ketika bertemu Palermo.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melakoni laga berat melawan Palermo, klub raksasa Italia AC Milan kembali akan dihadapkan dengan pertandingan yang juga tak bisa dianggap enteng. Milan akan bertemu dengan Udinese di pekan kelima Serie A Italia 2015/2016 pada pertengahan pekan ini (23/9/2015)  di Stadio Communale Friuli.

Pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic, mengingatkan anak asuhnya agar pada laga nanti tak mengulang kesalahan seperti ketika bertemu Palermo beberapa waktu lalu.

Mantan pelatih Sampdoria ini merasa bahwa ketidakmampuan Milan untuk merebut kendali permainan adalah masalah terbesar mereka saat ini. Tapi, pelatih asal Serbia ini, senang bahwa ia telah berhasil membantu membangun semangat tim sejak pengangkatannya musim lalu.

"Saya pikir kami bermain baik selama dua pertandingan terakhir [melawan Inter dan Palermo], meskipun kita pasti perlu meningkatkan lagi performa saat pertandingan," katanya.

Mihajlovic di beberapa pertandingan terakhir lebih memfokuskan untuk memainkan sejumlah pendatang baru yang  dibawa untuk meningkatkan prestasi musim lalu yang hanya finis di urutan10.

Dan, beberapa rekrutan terbaru seperti Luiz Adriano dan Carlos Bacca pun sudah mulai menunjukkan kemampuan terbaiknya. Bacca - yang mencetak dua gol saat melawan Palermo - sudah mengoleksi tiga gol dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Sementara itu, Udinese datang ke pertandingan nanti dengan modal yang kurang meyakinkan. Akhir pekan kemarin mereka kalah 1-2 dari Empoli.

Meski begitu, Udinese boleh berbesar hati dengan catatan pertemuan mereka dengan Milan. Mereka sudah mencatat tiga kemenangan berturut-turut atas Rossoneri. di Stadio Communale Friuli.

"Kita tidak harus merasa kasihan dengan diri kita sendiri," kata pelatih Udinese Stefani Colantuono. "Sekarang adalah saat untuk bekerja keras."

Misi balas dendam diusung kubu Milan di laga nanti. Pasalnya pada pertemuan terakhir (25/4), Udinese mampu mengalahkan Milan dengan skor 2-1. Apalagi akibat dari kekalahan tersebut, Milan harus terlempar dari 10 besar di klasemen akhir musim lalu. (Ian/Ary)

Baca Juga:
Barcelona dan Espanyol Dicoret dari La Liga Jika....
Hanya Ada 4 Bintang Paling Bersinar di MU Rezim Ferguson
Bagai Bumi dan Langit, Catatan Rossi vs Lorenzo di Aragon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.