Sukses

De Jong vs Depay: Lupakan Persahabatan, Ini Perang!

PSV Eindhoven akan menghadapi Manchester United di Phillips Stadium, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB.

Liputan6.com, Eindhoven - PSV Eindhoven akan menghadapi Manchester United di Phillips Stadium, Rabu (16/9/2015) dinihari WIB. Laga ini menjadi partai emosional untuk bintang Setan Merah (sebutan MU), Memphis Depay.

Musim lalu, Depay merupakan bintang PSV. Dia berhasil mempersembahkan gelar Eredivisie untuk tim asal Belanda tersebut. Selain itu, Memphis juga top skorer Liga Belanda dengan raihan 22 gol.

Dinihari nanti, Depay bakal menghadapi tim yang membesarkan namanya. Namun demikian, pria berusia 22 tahun tersebut belum menemukan performa puncaknya bersama tim besutan Louis van Gaal.

Dari lima pertandingan bersama MU, Depay belum bisa mencetak gol di Liga Premier Inggris. Namun, dia sudah mencetak dua gol di Liga Champions saat Setan Merah menghadapi Club Brugge di babak kualifikasi.

Dalam hal menggiring bola, pemain Timnas Belanda itu sudah melakukannya sebanyak 15 kali. Namun, hanya 9 usahanya yang berhasil melewati lawan.

Selama berkostum Setan Merah, pemain yang mengenakan nomor punggung 7 itu sudah melepas 146 umpan sukses dengan tingkat keberhasilan sebesar 79 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Luuk De Jong

Lawan Depay di Eindhoven adalah rekannya di PSV musim lalu Luuk de Jong. Dia merupakan pencetak gol terbanyak PSV pada musim lalu dengan raihan 20 gol.

Pada musim ini, dia sudah berhasil mencetak 5 gol dari 5 penampilan di Liga Belanda. De Jong sudah mengiring bola sebanyak 10 kali. Dia hanya gagal sekali.

Striker berusia 25 tahun tersebut melepaskan umpan sukses sebanyak 103 kali dengan tingkat keberhasilan sebesar 69 persen. Statistik lain mengatkan, De Jong merupakan pemain PSV yang paling banyak melepaskan sepakan.

Pemain Timnas Belanda yang lahir di Swiss itu melepaskan 21 sepakan dengan tingkat akurasi mencapai 56 persen. Baik Depay maupun De Jong harus melupakan persahabatan mereka, ini perang! (Cak)

Statistik Luuk de Jong Vs Memphis Depay

Baca juga:

Blind: Gol ke Gawang Liverpool Sesuai Skenario

7 Fakta PSV vs MU: Catatan Buruk Louis van Gaal

Prediksi Susunan Pemain PSV Vs MU

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.