Sukses

Bomber MU Sukses Lampaui Rekor Legenda Inggris

Rooney mencetak gol pertama untuk Inggris saat bermain imbang 1-1 dengan Makedonia

Liputan6.com, London - Wayne Rooney akhirnya mampu memecahkan rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang membela timnas Inggris. Kapten Manchester United itu, mencetak gol ke-50 di kualifikasi Euro 2016 saat melawan Swiss  di Stadion Wembley, Rabu (9/9/2015) dini hari.

Rooney sebelumnya sudah menyamai catatan Charlton dengan mengoleksi 49 gol dalam 106 penampilan bagi Three Lions. Saat itu, Rooney mencetak gol ketika Timnas Inggris menang 6-0 di kandang San Marino.

Rooney mencetak gol pertama untuk Inggris saat bermain imbang 1-1 dengan Makedonia pada tahun 2003.

Bintang Manchester United Wayne Rooney
Gol bersejarah Rooney diciptakan melalui tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah pemain Swiss mengganjal Raheem Sterling  di daerah terlarang. Rooney yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses melesakkan bola ke pojok kanan atas gawang Swiss.

Gol pertama Inggris pada pertandingan itu dibuat Harry Kane.  Kane mencetak gol setelah menyambut umpan tarik Shaw dari sisi kanan.

Dengan hasil ini Inggris makin memantapkan diri di puncak klasemen Grup E Kualifikasi Euro 2016.(Ian/Arry)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini