Sukses

"Titisan" Daud 'Cino' Yordan Pukul KO Petinju Thailand

Iwan Zoda kini berhak atas sabuk juara kelas terbang versi WBO Aspac.

Liputan6.com, Kalbar Petinju Indonesia Iwan Zoda sukses merebut gelar interim kelas terbang versi WBO Asia Pacific usai mengalahkan petinju tuan rumah, Petchchorhae Kokietgym di Bangkok, Thailand, Jumat (4/9/2015). Dalam duel ini Iwan menang TKO ronde ke-12.

Iwan merupakan petinju binaan TNI angkatan udara. Dia berlatih di sasana Lanud Supadio di bawah bimbingan pelatih Damianus Yordan yang tidak lain adalah pelatih petinju kebangaan Indonesia, Daud 'Cino' Yordan.

"Iwan memang petinju yang diharapkan bisa mengikuti jejak seniornya Daud “Cino” Yordan," kata Damianus saat tiba di Bandara Supadio, Senin (7/9/2015). "Di samping itu dia dikenal sebagai petinju yang tidak kenal menyerah, dan selalu mengikuti instruksi pelatih, dengan kemenangan ini Kerja keras iwan akhirnya terbayar,” kata kakak kandung Daud Yordan tersebut.

Keberhasilan Iwan juga disambut gembira Komandan Pangkalan TNI AU Supadio Pontianak, Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansyah. Tatang bangga karena Iwan telah membuat harum nama Indonesia dan Kalimantan Barat di dunia internasional.

Menurut Tatang, jika performa seperti ini bisa terus ditingkatkan, maka ke depan bukan hal yang mustahil bila Iwan akan mengikuti gelaran tinju ke level yang lebih tinggi,  yakni tingkat Internasional.

“Lanud Supadio selaku perwakilan TNI Angkatan Udara di Kalimantan Barat akan selalu berusaha memberikan dukungan demi perkembangan olah raga di Kalimantan Barat,” ujar Tatang, lewat siaran persnya Senin (7/9/2015).

Berkat kemenangan ini Iwan kini mencatat rekor 7 kali menang, satu kali kalah, dan belum pernah seri. (Rco)

Baca juga:

"Juventus Akan Segera Bangkit"

Mitra Kukar Raja Seri, Jafri Bantah Pakai Taktik "Parkir Bus"

Cari Pengganti Pedro, Barcelona Pantau "Messi dari Aljazair"

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.