Sukses

Bintang MU Ini Tetap Belum Puas Usai Cetak Rekor

Target Rooney adalah terus berjuang menjadi pemegang rekor sepanjang masa.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney, mencatatkan 49 gol di laga internasional selama membela The Three Lions. Torehan itu menyamai jumlah gol yang dimiliki oleh legenda sepakbola Inggris, Sir Bobby Charlton.  

Seperti diketahui, Rooney berhasil menyamai rekor Charlton setelah mencetak gol penalti dalam kemenangan 6-0 atas San Marino. Rooney mengaku bangga bisa menyamai rekor gol Charlton.

Namun, bintang Manchester United ini tetap merasa tidak puas. Rooney lebih mementingkan gelar juara bersama timnas Inggris. Bahkan, sang penyerang rela menukar golnya dengan trofi kemenangan.

Kapten Timnas Inggris Wayne Rooney
Menurutnya, catatan ini adalah momen membanggakan setelah menyamai rekor Sir Bobby. Target dirinya adalah terus berjuang membantu tim meraih kemenangan, dan menjadi pemegang rekor sepanjang masa.

"Karena itulah kami bermain, untuk memenangkan laga sebagai sebuah tim dan menjadi sukses sebagai sebuah tim. Saya rela menukar beberapa gol sekarang demi medali juara," tandasnya.

Performa Rooney dalam laga itu langsung menuai pujian. Salah satunya diutarakan tandem Rooney di timnas Inggris, Harry Kane.

Kane pun turut mencetak satu gol. Ini sekaligus mengakhiri paceklik golnya bersama Inggris maupun Tottenham Hotspurs.

"Sungguh bagus bagi Wayne [Rooney] karena telah sukses menyamai rekor tersebut. Itu adalah prestasi besar dan segalanya akan mendengungkan namanya," ujarnya.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini