Sukses

Tidak Dikenal Rooney, Begini Reaksi Pemain Anyar MU

Manchester United membuat kejutan di akhir bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United membuat kejutan di akhir bursa transfer musim panas ini. Klub berjuluk Setan Merah itu mendatangkan penyerang yang tidak dikenal banyak orang, Anthony Martial.

Semakin mengejutkan dengan nilai transfernya. Seperti diberitakan Goal, MU harus menyerahkan uang 50 juta euro, atau setara dengan Rp 793 miliar ke rekening AS Monaco demi mendapatkan striker berusia 19 tahun tersebut.

Selain tidak dikenal banyak orang, gelandang MU, Morgan Schneiderlin mengatakan, kapten Setan Merah, Wayne Rooney juga tak mengetahui sosok Martial.

"Jujur saja, kemarin (Minggu) di pesawat, Wayne Rooney datang dan bertanya siapa Martial. Ini karena media di Inggris mulai membincangkannya," ujar Schneiderlin.

Anthony Martial

Bagi Martial, wajar bila Rooney tidak mengenali dirinya. Sebab, Martial selalu menjadi penghangat bangku cadangan Monaco. Pada musim lalu, dia bermain dari bangku cadangan sebanyak 18 kali dari 35 penampilan di Ligue 1.

"Sebuah hal yang normal kalau dia (Rooney) tidak mengenal saya. Sebab, saya tidak mendapat banyak kesempatan di Ligue 1," kata dia.

"Tapi saya senang bisa bersama dia. Rooney adalah pemain hebat dan saya bisa berkembang pesat bersama dia," sambung pemain asal Prancis tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Muda Termahal

Dengan nilai transfer mencapai Rp 793 miliar, Martial dinobatkan sebagai pemain muda termahal di dunia. Dia berusaha untuk tidak terbebani dengan predikat barunya tersebut.

"Tentu saja hal itu cukup gila untuk pemain seusia saya. Tapi hal ini sudah masuk dalam pasar sepak bola dan saya tidak bisa menahannya. Saya tidak mau berada di bawah tekanan karena hal semacam itu," dia menerikan penjelasan.

Martial menambahkan, dirinya tidak mengetahui berapa harga yang harus dibayar MU kepada Monaco. Nilai transfernya menjadi rahasia besar kedua kesebelasan.

"Saya tidak tahu apakah saya senilai 80 juta euro. Saya tidak berpikir tentang angka itu. Harga saya hanya diketahui oleh kedua klub (MU dan Monaco)," Martial memaparkan.

"Tidak ada yang mengatakan kepada saya mengenai nilai transfer. Monaco hanya mengucapkan selamat kepada saya atas kesepakatan dengan MU," striker berpostur 181 cm itu mengakhiri. (Cak/Jnp)

Baca juga:

Batal ke Madrid, De Gea Perpanjang Kontrak dengan MU?

Madrid Libur, Ronaldo Reunian dengan Martunis

Mengenal Lebih Dekat Pemain MU Anthony Martial

10 Pemain Termahal Sejagat Musim Panas Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.