Sukses

Striker Uruguay Dihukum Dua Pertandingan

Edinson Cavani mendapat kartu merah saat Uruguay menghadapi Chile di perempat final Copa America 2015, Juni lalu.

Liputan6.com, Montevideo - Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol), Selasa (28/7/2015), menjatuhkan sanksi kepada Edinson Cavani berupa larangan memperkuat Timnas Uruguay di dua pertandingan. Sanksi tersebut merupakan buntut dari kartu merah yang diterima penyerang Paris Saint-Germain tersebut ketika Uruguay menghadapi Chile di perempat final Copa America 2015, Juni lalu.

Cavani diganjar kartu merah oleh wasit Sandro Ricci asal Brasil karena menjentikan tangannya ke wajah bek Chile Gonzalo Jara. Mantan penyerang Napoli itu terpovokasi oleh Jara yang menusukkan jarinya ke bokong Cavani.

Tindakan Tak Senonoh Bek Chili Gonzalo Jara Terhadap Edison Cavani (foxports)

Selain Cavani, Conmebol juga menjatuhkan sanksi kepada pelatih Oscar Washington Tabarez. Pria berusia 68 tahun tersebut tidak boleh mendampingi Timnas Uruguay dalam tiga laga resmi akibat memprotes keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada Jorge Fucile dalam laga yang sama.

Tabarez protes karena Fucile dinilai tidak mengganjal striker Chile Alexis Sanchez. Dalam tayangan ulang, kaki Fucile menyentuh bola, sedangkan Sanchez terjatuh karena kakinya yang 'mendatangi' kaki Fucile. Laga itu dimenangkan Chile dengan skor tipis 1-0.

Oscar tabarez (AFP/Miguel Rojo)

Kehilangan Cavani merupakan pukulan telak bagi Uruguay. Sebab, sebelumnya mereka sudah kehilangan Luis Suarez yang masih menjalani sanksi akibat menggigit bahu bek Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 Brasil. Cavani akan absen saat Uruguay menghadapi Bolivia dan Kolombia di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Conmbeol pada Oktober nanti. (Bog/Vid)

Baca Juga:

Lawan Barca, Falcao Pasti Dimainkan

Mata Antusias Persaingan Lini Tengah MU

Tinggalkan Arema, Igbonefo Hengkang ke Thailand

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.