Sukses

Van Persie: Terima Kasih Arsenal dan Manchester United

Robin van Persie telah resmi bergabung dengan klub asal Turki, Fenerbahce.

Liputan6.com, Istanbul - Robin van Persie telah resmi bergabung dengan klub asal Turki, Fenerbahce. Tak lupa, dia mengucapkan terima kasih kepada dua klub asal Inggris yang pernah dibelanya, yakni Arsenal dan Manchester United.

Striker Timnas Belanda tersebut sudah mencicipi persaingan di Liga Premier Inggris sejak tahun 2004. Selama 11 tahun di Inggris, Van Persie hanya memperkuat dua tim.

Bersama Arsenal, dia berhasil meraih FA Cup (2005) dan FA Cummunity Shield (2004). Sedangkan bersama MU, Van Persie berhasil menyabet gelar Liga Premier Inggris (2013) dan FA Community Shield (2013).

Melalui akun Twitter pribadinya, dia mengunggah foto kebersamaan dengan MU dan Arsenal. Bahkan, ada foto Van Persie sedang memeluk manajer Meriam London, Arsene Wenger dan manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson.

"Terima kasih Arsenal dan Manchester United. Saya mengharapkan yang terbaik untuk kalian," kicaunya pria berusia 31 tahun tersebut.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/929011/original/074103700_1436904031-Robin.JPG

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Lebih lanjut, dia menceritakan tentang kehidupannya bersama MU. Van Persie tidak bisa melupakan momen-momen indah bersama Wayne Rooney dan kawan-kawan.

"Saya tahu kalau kehidupan bersama Manchester United hanya sementara waktu. Dalam sepak bola, Anda memiliki hari yang baik dan buruk. Saya selalu mempunyai hubungan yang baik dengan teman-teman di MU dan mereka memberikan saya banyak penghargaan. Itu sudah cukup," Van Persie memaparkan.

Fenerbahce mendapatkan Van Persie dengan mahar sebesar 6 juta euro, atau setara dengan Rp 86 miliar. Striker berusia 31 tahun itu pun sangat senang bergabung dengan raksasa Turki.

"Saya benar-benar sangat senang. Sekarang saya bagian dari keluarga Fenerbahce. Terima kasih kepada semua orang yang sudah terlibat dalam proses transfer ini.

"Saya sangat suka melihat semangat yang dimiliki orang-orang Turki. Saya berharap bisa sukses di sini. Saya merasa sangat baik tapi perlu berlatih sebelum memulai kompetisi," dia mengakhiri (Cak/Ary)

Baca juga:

Kehilangan Sosok Ayah, Performa Van Persie di MU Terjun Bebas

Prediksi 11 Pemain Inti MU Usai Kedatangan 3 Bintang Anyar

3 Lintasan Ini Bikin Valentino Rossi Ketakutan

Kemenpora: Kami Sudah Duga Akan Kalah dari PSSI di PTUN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini