Sukses

49 Juta Pound, Liverpool Lepas Sterling ke Manchester City

Sterling menjadi pemain termahal Inggris U-21.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool setuju untuk melepas Raheem Sterling ke Manchester City dengan mahar sebesar 49 juta poundsterling. Manchester City akan mengumumkan Sterling sebagai pemain baru mereka dalam 24 jam ke depan.

Sejumlah media Inggris, Liverpool Echo, The Guardian, Sky Sports telah menyebut kesepakatan telah tercapai antara City dan Liverpool terkait transfer Sterling. Winger berusia 20 tahun itu hanya tinggal menjalani tes medis bersama The Citizens.

Sebelumnya, City telah dua kali menawar Sterling, namun ditolak oleh The Reds. Kali ini, tawaran 49 juta pounds tak bisa ditampik oleh klub asal Merseyside tersebut.

Ini juga menjadi sebuah rekor transfer, karena Sterling menjadi pemain Inggris U-21 termahal. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Luke Shaw yang dibeli Manchester United dari Southampton seharga 30 juta pounds. 

Lanjut ke halaman berikutnya>>>

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Sterling sudah menyiratkan bakal hengkang setelah menolak tawaran gaji 100 ribu pounds dari manajemen The Reds. Perilaku Sterling dengan absen dua kali saat latihan pramusim kian menguatkan keputusan Liverpool melepasnya.

Dia telah menjaringkan 23 gol dari 129 penampilannya bersama Liverpool. Debut pertama Sterling bersama The Reds terjadi pada 2012. 

Baca juga:

Lewat Alvin, The Jakmania Bongkar Kebohongan Persija

Diincar Chelsea, Striker Jepang Ini Malah Pilih Tim Jerman

Soal Timnas, Pemain Muda Indonesia di Qatar Masih Santai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini