Sukses

Fakta Menarik Kepindahan Darmian dan Schweinsteiger ke MU

Schweinsteiger sering juara liga di Jerman.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United membuat dua gebrakan sepanjang hari Sabtu (11/7/2015) waktu Inggris. Setan Merah resmi merekrut bek kanan Matteo Darmian dari Torino dan mengumumkan telah mencapai kata sepakat dengan Bayern Muenchen seputar kepindahan gelandang Bastian Schweinsteiger.

Darmian dan Schweinsteiger akan menyusul winger Memphis Depay yang sudah lebih dulu bergabung ke Old Trafford. Depay dibeli MU dari PSV Eindhoven di awal musim panas ini.

MU bergerak cepat menyelesaikan transfer kedua pemain ini karena mereka ingin membawa Darmian dan Schweinsteiger saat tur ke Amerika Serikat yang dimulai pekan depan.

Kehadiran Darmian dan Schweinsteiger menghadirkan sejumlah fakta menarik. Apa saja fakta menarik kepindahan Darmian dan Schweinsteiger ke MU? Simak di halaman berikutnya:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

1. Schweinsteiger menjadi pemain berkebangsaan Jerman pertama yang dibeli oleh MU.

2. Sedangkan Darmian merupakan pemain Italia kelima yang memperkuat tim senior MU. Sebelumnya ada Carlo Sartori, Massimo Taibi, Giuseppe Rossi dan Federico Macheda.

3. Empat pemain Italia sebelumnya tak terlalu sukses di Old Trafford. Tak ada yang berhasil tampil lebih dari 100 kali untuk MU. Sartori jadi pemain Italia yang paling sering membela MU sebanyak 55 kali.

4. Schweinsteiger bakal menjadi pemain Jerman kelima yang menjuarai Liga Inggris bila MU berjaya di musim 2015-2016. Michael Ballack, Robert Huth, Jens Lehmann dan Andre Schurrle pernah melakukan sebelumnya.

5. Di Bundesliga, Schweinsteiger merupakan pemain dengan koleksi gelar juara terbanyak dengan delapan kali (sama dengan pencapaian Mehmet Scholl dan Oliver Kahn). (Tho/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini