Sukses

Ibrahimovic Diklaim Lebih Hebat daripada Messi, Jika...

Liputan6.com, Turin - Arrigo Sacchi mengklaim striker Paris Saint-Germain (PSG) Zlatan Ibrahimovic lebih hebat daripada bintang Barcelona, Lionel Messi. Namun, hal itu bisa terjadi jika sepak bola adalah olahraga individual.

Di mata mantan pelatih AC Milan dan Timnas Italia tersebut, Messi dapat menempatkan diri dengan sempurna sebagai bagian dari tim. Sementara Ibrahimovic cenderung memiliki ego tinggi.

Zlatan Ibrahimovic (AFP/Kenzo Tribouillard)

"Ibrahimovic pemain yang luar biasa hebat, dan jika sepak bola adalah olahraga individual, maka saya pikir dia bakal lebih baik daripada Messi," kata Sacchi kepada Radio 2 seperti dinukil Football Espana, Minggu (28/6/2015).

"Dia memiliki nilai. Tapi, ada juga limit di mana kita tak bersinergi dengan yang lain dan membantu rekan-rekannya."

Ekspresi Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen. Barcelona menang 3-0 atas Bayern Muenchen dalam semi final pertama Liga Champions. (Reuters/Albert Gea)

"Kami selalu berbicara seolah-olah sepak bola merupakan olahraga individual, tetapi kenyataannya tidak. Kita harus paham segalanya tentang menampilkan performa, tapi itu bukan karena kemapuan pemain, namun ide dan kerja keras," ucap Sacchi. (Bog/Ian)

Baca juga:

6 Musim di Real Madrid, Ronaldo Jadi Pemain Malas

Eks Striker MU Akui Kariernya Lambat Berkembang di Arsenal

4 Pemain Top Eropa yang Sudah Naik Haji