Sukses

Sevilla Beli Pemain Muda Chelsea

Pemain Prancis ini musim lalu dipinjamkan ke Rayo Vallecano.

Liputan6.com, London- Sevilla berhasil merayu Chelsea untuk melepas pemain muda Gael Kakuta. Pemain 23 tahun itu pada hari Jumat (19/6/2015), bergabung secara permanen ke Ramon Sanchez Pizjuan.

Kakuta musim lalu dipinjamkan Chelsea ke Rayo Vallecano. Dia tampil ciamik di bawah asuhan Paco Jemez. Meski bermain bagus di Vallecano, Kakuta sulit menembus tim utama Chelsea.

The Blues sudah punya banyak gelandang kreatif seperti Eden Hazard, Willian, Oscar, hingga Juan Cuadrado. Melihat sulit masuk tim utama, Kakuta memilih menerima pinangan Sevilla.

Kontrak Kakuta bersama Chelsea habis musim panas ini. Namun Sevilla harus meminta izin kepada klub asuhan Jose Mourinho itu. Chelsea mendapat sekitar enam juta euro dari kepindahan Kakuta karena memiliki opsi memperpanjang kontrak sang pemain selama setahun lagi.

"Saya disini karena apa yang saya lakukan di Rayo. Saya bisa membawa kualitas kepada tim ini," ucap Kakuta kepada situs resmi klub setelah lolos tes medis.

Kakuta bergabung dengan Chelsea dari Lens tahun 2007. Kepindahan Kakuta memicu kontroversi. Chelsea dihukum larangan terlibat di bursa transfer selama setahun. Namun setelah melakukan banding ke CAS, hukuman tersebut dicabut

Eks pemain Fulham ini direkrut Sevilla untuk menggantikan winger lincah Aleix Vidal yang sudah dipastikan pindah ke Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Gael Kakuta

Video Terkini