Sukses

Hotel Mewah Bikinan Legenda MU Silaukan Penghuni Old Trafford

Para petinggi MU tak menyangkan ide Garry Neville bisa menghasilkan setumpuk uang.

Liputan6.com, Manchester - Manajemen Manchester United tidak pernah memikirkan kalau ide bodoh sang legenda, Gary Neville bakal menghasilkan setumpuk uang. Bahkan, ide Neville tersebut telah menyaingi dunia bisnis Setan Merah (sebutan MU).

'Hotel Football' adalah gagasan Neville yang awalnya ditolak mentah-metah oleh manajemen MU. Kini hotel tersebut telah banyak dikunjungi fans tim besutan Louis van Gaal.

Bagaimana tidak, letak Hotel Football hanya terletak beberapa meter dari Old Trafford Stadium, kandang Wayne Rooney dan kawan-kawan. Untuk membangun hotel tersebut, Neville bekerja sama dengan Ryan Giggs, Phil Neville, Paul Scholes dan Nicky But.

Hotel tersebut bisa dikatakan sangat mewah karena memiliki bar, kamar nyaman yang langsung menghadap ke Old Trafford, cafe untuk menyaksikan pertandingan MU hingga lapangan futsal yang terdapat di bagian atas.

Fasilitas di Hotel Football (Daily Mail)

Selain itu, fans MU yang menonton pertandingan di Hotel Football bisa mendengarkan komentar pasca laga dari Scholes, Neville hingga Giggs. Seperti itulah yang diberitakan Daily Mail.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Awalnya, para petinggi MU keberatan dengan konsep yang diajukan Neville. Bahkan manajemen MU mencoba memblokir izin pembangunan melalui otoritas lokal dengan mengirimkan dokumen setebal lima halaman. MU menilai Hotel Football merusak pemandangan Old Trafford Stadium.

"Hotel itu mengganggu penglihatan orang (petinggi) di MU," ucap seorang sumber yang tidak disebutkan namanya, dikutip dari Sportsmail.

"Setiap mereka bekerja di Old Trafford, bangunan itu selalu menatap kami!!" lanjut sang sumber.

Fasilitas di Hotel Football (Daily Mail)

Setelah gugatan itu gagal, Kepala Eksekutif Setan Merah, Ed Woodward dan manajer direktur Richard Arnold tengah mempertimbangkan untuk membelinya karena urusan bisnis.

"Jelas kalau ini adalah kesempatan yang hilang. Semua orang tahu itu. Bagi kami, hotel itu sangat menjengkelkan," sang sumber memaparkan.

Apakah Neville dan kawan-kawan bakal menjual hotelnya tersebut? Sejauh ini, mereka belum berkomentar soal rencana para petinggi MU.

Terlepas dari kontroversi letak Hotel Football dan Old Trafford Stadium, Neville dan kawan-kawan telah menunjukkan diri sebagai pengusaha yang cerdik tanpa menggunakan emosi. Bahkan rencananya, mereka akan membangun hotel kedua di pusat kota Manchester. (Cak)

Baca juga:

MU Siapkan Rp 2 Triliun Demi Borong 4 Bintang La Liga

Gelandang Anyar Juventus Sebut Real Madrid Seperti Neraka

Detik-detik Jatuhnya Marc Marquez di GP Katalunya

Dibantai Vietnam 0-5, Timnas U-23 Gagal Sabet Perunggu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.