Sukses

Menpora Sempat Cemas Saksikan Larasati Gading Cs

Ya Indonesia yang menurunkan empat rider sempat tertinggal perolehan poinnya dari tuan rumah.

Liputan6.com, Singapura - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sempat tegang menyaksikan tim berkuda Indonesia berlaga di nomor tunggang serasi SEA Games 2015, Sabtu (6/6/2015). Namun ketegangan Menpora langsung cair ketika Indonesia memastikan memimpin perolehan poin atas Singapura.

Ya Indonesia yang menurunkan empat rider sempat tertinggal perolehan poinnya dari tuan rumah. Namun Larasati Gading yang tampil sebagai penunggang terakhir membuat perolehan poin Indonesia menyalip Singapura.

Total Indonesia mengumpulkan nilai 206,579 % dari lima dewan juri. Dan Singapura meraih nilai 201,711 %.

"Saya sempat cemas melihat perolehan poin. Apalagi penilaian cabang olahraga seperti ini sangat subyektif," ujar Imam usai penyerahan medali di Singapore Turf Club Riding Centre, Sabtu (6/6/2015).

"Tapi juri yang ada bersikap profesional. Atlet kita diberi nilai yang selayaknya," imbuhnya.

Menpora pun senang cabang berkuda mampu meraih medali emas di SEA Games 2015. Sekaligus mempertahankan tradisi dalam dua SEA Games terakhir.

"Semoga saja emas dari cabang berkuda ini menjadi pembuka bagi emas di cabang lainnya. Saya ucapkan selamat untuk semua atlet, mungkin nanti ada bonus khusus," kata Menpora sambil tersenyum. (Vid/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini