Sukses

Sean Gelael Nyaris Mendulang Poin di Spa Belgia

Sean sempat mendekati pebalap Meksiko, Alfonso Celis Jr yang berada di depannya.

Liputan6.com, Jakarta Pebalap Indonesia Sean Gelael, hanya terpaut dua posisi untuk dapat kembali memperoleh poin dalam Kejuaraan Formula Renault 3.5 di Spa-Francorchamps. Setelah berhasil meraih posisi ke delapan sekaligus poin pertamanya di sirkuit jalan raya Monte Carlo, Monaco, hasil terbaik Sean di sirkuit legendaris Spa Belgia kali ini adalah posisi ke-12.

Sean memulai lomba akhir pekan kemarin dengan sangat baik. Menggunakan mobil Jagonya Ayam with Carlin, ia mampu menjadi pebalap tercepat ke empat saat melakoni sesi latihan bebas pertama, sebelum akhirnya berada di posisi dua belas saat sesi kedua.

 “Awalnya semua sangat menjanjikan dan mobil terasa sangat baik, terutama dengan setingan low downforce,” kata Sean. “Tetapi saat sesi kualifikasi untuk balapan hari Minggu, set pertama ban saya sempat bermasalah. Hal itu sebenarnya tidak terlalu mengganggu, tetapi akibatnya jarak saya dengan pebalap tercepat cukup mengecewakan. Saya tidak berhasil memperoleh catatan waktu yang baik.”

Karena itu, Sean memulai balapan dari posisi 15. Sean kehilangan posisinya di lap pertama setelah dia terdorong keluar saat rombongan pebalap memasuki tikungan tusuk konde La Source. Namun, Sean kembali berada di posisi 15 setelah dua pebalap di depannya mengalami masalah.

Sean kemudian mempertahankan posisinya dan di akhir balapan, Sean sempat mendekati pebalap Meksiko, Alfonso Celis Jr yang berada di depannya. Namun, sayangnya Sean tidak mampu melewati pebalap tersebut untuk memperbaiki posisinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya Diri

Di balapan hari Sabtu, Sean finish di posisi 15 setelah start dari posisi 18, meski wing depan mobilnya sempat mengalami kerusakan saat bertarung melawan Roy Nissany.

“Di lomba hari Minggu semua berjalan lebih baik,” terang Sean. Tapi, balapan kali ini cukup mengecewakan karena saya sangat berharap untuk mendapatkan tambahan poin, terutama karena di saat latihan pertama hasilnya sangat baik.”

Setelah ini, para pebalap akan berlaga di putaran berikutnya di Hungaroring, yang terletak di dekat kota Budapest, Hongaria, pada 12-14 Juni mendatang. Sean cukup percaya diri akan mendapatkan hasil yang baik.

“Saya sangat menantikan balapan berikutnya,” kata Sean. “Tahun lalu di Formula 3 hasil kualifikasi saya tidak buruk dan saya mendapatkan poin ke dua saya di sana, jadi saya akan mencoba hal yang sama di Formula 3.5. Saya kira Carlin mempunyai mobil yang bagus untuk balapan di Hungaroring, jadi saya berharap saya bersama  tim mekanik  mampu mendapatkan setingan mobil dan juga akhir pekan yang baik.”

 

Baca juga:

4 Wanita Seksi Selingkuhan Cristiano Ronaldo

Kemenpora: Ada Kejanggalan pada Surat Sanksi FIFA

4 Bintang Bidikan MU, 1 di Antaranya Keturunan Indonesia

Model Seksi Italia Jadi Kekasih Baru Cristiano Ronaldo?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.