Sukses

Ucapan Selamat Tinggal Kedua Drogba untuk Chelsea

Drogba memilih hijrah dari Chelsea demi mendapat menit bermain lebih banyak.

Liputan6.com, London - Didier Drogba mengucapkan selamat tinggal untuk kedua kalinya kepada para penggemar Chelsea. Drogba memutuskan untuk meninggalkan Stamford Bridge akhir musim ini, karena tak memperpanjang kontraknya.

Pada laga terakhir Chelsea musim ini, Drogba dimainkan sejak menit pertama dan The Blues menang 3-1 atas Sunderland di Stamford Bridge. Keputusannya memilih tak memperpanjang kontrak bersama Chelsea, karena ini menit bermain yang lebih banyak sebelum dia memutuskan pensiun. 

Drogba saat tampil lawan Maribor di Liga Champions (BEN STANSALL / AFP)

"Saya ingin bermain, setidaknya satu musim lagi dan agar lebih sering dimainkan, maka saya merasa mesti hengkang ke klub lain," kata Drogba, seperti dilansir situs resmi Chelsea.

"Seluruh pendukung tahu bagaimana kecintaan saya kepada Chelsea dan saya berharap bisa kembali ke sini dengan peran berbeda," lanjut pemain berusia 37 tahun ini.

Pada musim ini, Drogba ikut mempersembahkan trofi Premier League untuk Chelsea. Sepanjang musim 2014/2015, Drogba bikin tujuh gol dari 39 pertandingan di berbagai kompetisi. 

Chelsea harus tertinggal lebih dulu dari tim tamu.

Seperti diketahui, awal musim ini, Drogba kembali direkrut oleh Chelsea, setelah terakhir kali meninggalkan klub itu pada 2012, usai membawa The Blues menjadi juara Liga Champions. Pada periode pertamanya membela Chelsea, striker asal Pantai Gading ini menyarangkan 157 gol dari 341 penampilan.

Drogba ditarik keluar pada laga kontra Sunderland setelah bermain selama kurang lebih 30 menit. Drogba digantikan oleh Diego Costa, dan ketika keluar dari lapangan, mantan pemain Marseille standing ovation dan dibopong oleh rekan-rekan setimnya menuju bangku cadangan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini