Sukses

Real Madrid Putuskan Masa Depan Casillas

Apakah Madrid tetap pertahankan Casillas atau Keylor Navas?

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid sudah memutuskan seperti apa masa depan kiper Iker Casillas. "Los Blancos" sudah memberi sinyal bagus kepada Casillas karena kiper legendaris ini bisa bertahan di Bernabeu untuk beberapa musim mendatang.

"Jika Anda ingin bertahan di Madrid, Anda bisa lakukan itu. Kami masih tetap mempertahankan Anda untuk musim depan," ujar Direktur Umum Real Madrid, Jose Angel Sanchez seperti dikutip Marca.

Itu yang diungkapkan Jose saat jumpa dengan Casillas. Pertemuan itu untuk memastikan jika hubungan Madrid dan Casillas yang sudah terjalin selama 17 tahun tetap terjaga. Ini sekaligus untuk meredam rumor Casillas bakal hengkang musim depan.
Iker Casillas saat training jelang Real Madrid vs Juventus (Reuters / Juan Medina)
Pertemuan awal ini bisa menentukan arah masa depan Casillas. Meski, kiper Madrid ini belum tentu akhiri kariernya di Madrid. Selain itu, dia pun bisa terancam tak lagi menjadi kiper nomor satu. Ini karena bakal hadirnya David de Gea ke Bernabeu.

Casillas sendiri masih terikat kontrak dua tahun. Selain itu, dia juga memiliki opsi untuk perpanjangan kontrak satu tahun lagi. Jika Casillas bertahan bagaimana nasib Keylor Navas?

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Casillas memang sempat kesal karena ulah fans Madrid yang kerap menyiulinya. Namun berdasarkan pengalaman, meski kesal dan marah, Casillas selalu luluh dan memilih bertahan karena sangat cinta dengan "Los Blancos".

Ini praktis menjadi pertanda buruk bagi Navas. Kiper cadangan Madrid ini dipastikan bakal menjadi kiper ketiga jika tetap bertahan di Madrid. Soalnya, kehadiran De Gea dipastikan bakal semakin geser posisinya.

Kiper asal Kosta Rika ini pun menunjukkan kekesalannya. "Jika saya tidak bermain, bagaimana saya bisa membuktikannya?" kata Navas, seperti dilansir Football Espana, Selasa (19/5/2015).

Mantan kiper Levante ini, tiba di Santiago Bernabeu besar musim panas lalu setelah penampilannya yang mengesankan di Piala Dunia Brasil bersama Kosta Rica.
Kiper Real Madrid Keylor Navas saat berlatih di Valdebebas (Reuters)
Namun, ia lebih banyak menghabiskan sebagian besar musimnya menjadi kiper kedua dibawah bayang-bayang Iker Casillas. Navas pun mengakui bahwa ia tidak bisa menghabiskan satu tahun di bangku cadangan.

"Hanya karena aku tidak mengeluh kepada media, tidak berarti bahwa saya tidak berjuang," kata Navas. "Saya ingin bermain lebih [di musim ini]. Saya tidak pernah berpikir lagi menjadi kiper cadangan," imbuhnya.

Baca Juga:

Timnas vs Malaysia,Prima Kesampingkan Deadline FIFA

Kutukan Pichichi untuk Cristiano Ronaldo

Nurdin Halid Ungkap Cara Atasi Kisruh PSSI

Selebrasi Juara, Pemain Barca Ledek Madrid dan Espanyol

Meneliti Calon Lawan Manchester United di Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini