Sukses

Suporter: Keluarga Glazer Rampok MU!

Liputan6.com, Manchester - Masuknya keluarga Glazer sebagai pemilik Manchester United (MU) 10 tahun lalu ternyata masih menimbulkan tentangan bagi sebagian fans. Mereka menganggap keluarga Glazer hanya sekadar mengeruk keuntungan dari MU sejak tahun 2005.

Klaim ini disampaikan oleh salah satu kelompok suporter, Manchester United Supporters Trust (MUST). Mereka menganggap uang pembelian keluarga Glazer sebesar 790 juta pound tak sebanding dengan keuntungan yang diambil.

"Keluarga Glazer sama sekali tidak menginvestasikan uang pada MU. Parahnya mereka justru mengambil keuntungan murni dari klub ini," bunyi pernyataan resmi MUST seperti dilansir Daily Mail.

"Jika digabungkan antara uang yang mereka berikan saat membeli klub dengan utang, maka mereka telah mengambil lebih dari satu miliar pound. Jumlah ini terus meningkat setiap tahunnya."

Baca Halaman Selanjutnya....

2 dari 2 halaman

2

MUST juga kecewa karena fans selalu menjadi korban dari keluarga Glazer. Sehingga MU pun gagal bersaing di Eropa selama beberapa tahun terakhir.

"Fans membayar harga tiket yang mahal pada tahun pertama Glazer membeli klub. Memang klub membeli beberapa pemain mahal selama 18 tahun terakhir, tetapi bukan dari uang keluarga Glazer melainkan dari keuntungan klub sendiri."

Baca Juga:

Manajer Dipecat, Gelandang MU Berlinang Air Mata

Diincar Milan, Apa Jawaban Pelatih Sevilla?

Demi Depay, Van Gaal Rela Terapkan Strategi 'Aneh'

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Glazer