Sukses

Juara Liga Champions, Villa Tetap Jagokan Barca

Villa sendiri tak pernah melihat Barcelona sudah ubah gaya bermain.

Liputan6.com, New York: Striker New York City FC, David Villa sangat bangga karena empat semifinalis Liga Champions banyak diisi pemain asal Spanyol. Terlebih, dua klub asal Spanyol yakni Barcelona dan Real Madrid mewakili dominasi Liga Spanyol di Eropa.

Pada jumat (24/4/2015) sore nanti, pengundian semifinal Liga Champions bakal dilakukan. Pemenang di babak ini dipastikan punya peluang untuk merebut gelar juara Liga Champions. Lalu siapa jagoan David Villa?

Meski mengakhiri kisah manis di Eropa dengan bermain bersama Atletico Madrid, Villa ternyata masih terpukau dengan klub lamanya, Barcelona. Dia meyakini, Barcelona bakal menjadi juara Liga Champions musim ini.

"Madrid memang kembali unjuk gigi, tapi Barca terlihat bagus buat saya, sangat kuat, utamanya di beberapa bulan terakhir," tuturnya seperti dikutip Marca.

"Barcelona sangat mampu memenangkan treble. Mereka memimpin klasemen Liga Spanyol, lolos semifinal Liga Champions dan tampil di final Piala Raja. Mereka punya peluang tapi perjalanan masih jauh. Saya berharap mereka sukses karena saya pasti bahagia."

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Villa sendiri tak paham mengapa Barcelona kerap dikritik sepanjang musim ini. Untunglah, dikatakannya, Barcelona pegang prinsip "Menang, menang, menang."

"Satu-satunya cara untuk membungkam kritik adalah menang. Barcelona mampu terus menang meski digadang-gadang sudah mengubah gaya permainan. Di mata saya, mereka belum berubah. Mereka bermain bagus, cetak gol dan kebobolan sedikit gol...Saya yakin fans lebih bahagia saat ini," jelasnya.

Villa juga memperhatikan klub terakhirnya di Spanyol, Atletico Madrid. Meski mengakhiri musim dengan getir karena kalah 1-4 dari Real Madrid di final Liga Champions, Villa tetap mengaku dapatkan memori indah dengan "Rojiblancos".

"Saya tetap bangga bisa berseragam Atletico tahun itu. Itu tahun yang sangat bagus untuk saya," pungkasnya.

Baca Juga:

Keanehan Kemenpora Ketika Membekukan PSSI

Starter Madrid Lebih Mahal Rp 2,4 T Ketimbang Atletico

Jadi Pahlawan Madrid, Ini Komentar Striker MU

MU dan Liverpool Rebutan Pemain Keturunan Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini