Sukses

Skenario 3 Lawan Barcelona di Semifinal Liga Champions

Ada fakta-fakta menarik di antara lawan-lawan yang dihadapi Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Sejumlah catatan dan fakta menarik bakal didapat Barcelona, siapa pun lawan yang akan mereka hadapi di semifinal Liga Champions musim ini. Tiga calon lawan yang berpotensi menantang Barcelona adalah Bayern Muenchen, Real Madrid, dan Juventus.

Undian semifinal Liga Champions sendiri baru akan berlangsung besok (24/4/2015) di Nyon, Swiss. Blaugrana sendiri diketahui merupakan salah satu tim yang difavoritkan menjuarai Liga Champions musim ini.

Bila Barcelona harus melawan Bayern Muenchen, tentu mereka bakal berhadapan dengan eks pelatih. Kita tahu Pep Guardiola kini menukangi Die Roten, dan sebelumnya telah membawa Barcelona meraih 14 gelar bergengsi dalam kurun waktu empat tahun.

Lalu, kemungkinan kedua yakni Barcelona kontra Real Madrid, yang tak lain merupakan laga bersejarah. Siapa yang tak kenal dengan pertandingan bertajuk El Clasico, yang mungkin ditunggu-tunggu seluruh dunia.

Barcelona dan Madrid memiliki rivalitas yang sangat mengental di Spanyol dan fakta bila kedua tim ini harus bertemu di semifinal, tentu bakal menarik. Apalagi trio MSN milik Barcelona (Messi, Suarez, dan Neymar) serta BBC punya Madrid (Benzema, Bale, dan Cristiano) terus dibandingkan siapa yang lebih hebat. 

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kemudian, potensi lawan Barcelona lainnya adalah Juventus, yang diperkuat Patrice Evra dan Giorgio Chiellini. Mengapa Evra dan Chiellini, karena Barcelona punya Luis Suarez.

Tentu saja kita tahu hubungan antara Suarez dengan Evra serta Chiellini. Jika lupa, mari kita sedikit mengingat tentang insiden rasial yang melibatkan Suarez yang kala itu masih berseragam Liverpool dengan Evra yang membela Manchester United.

Polemik berlanjut ketika Suarez kemudian menolak berjabat tangan dengan Evra pada suatu kesempatan. Akan tetapi, keduanya kini tak lagi bermasalah, Evra bahkan memilih Suarez sebagai pemain terbaik Premier League 2013-2014.

Sementara itu, Chiellini adalah korban gigitan Suarez pada laga penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brasil. Kala itu, Suarez yang memperkuat Uruguay berhadapan dengan Chiellini yang merupakan bek Italia. 

Baca juga: 

Ancelotti Puji Setinggi Langit Striker Buangan MU

Kiper Atletico Doakan Madrid Raih Hasil Terbaik

Hebat Mana, Moyes atau Van Gaal?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.