Sukses

Arsenal Incar Rekor di Piala FA

Arsenal adalah tim yang paling sering ke final Piala FA.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai timnya paling konsisten di kompetisi Piala FA. Pasalnya The Gunners adalah tim yang paling banyak lolos ke partai puncak di kompetisi tertua di dunia itu.

Tim yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut sudah lolos ke partai final sebanyak 19 kali. Termasuk musim 2014/2015 ini usai mereka menumbangkan Reading 2-1 di semifinal.

The Gunners sudah memenangkan 11 gelar Piala FA, lalu menjadi runner-up tujuh kali. Pada musim ini, Arsenal akan melawan dari tim yang lolos dari laga antara Liverpool dan Aston Villa di partai puncak.

"Rekor menunjukkan Anda konsisten, karena itu adalah hal yang sulit dilakukan," ujar manajer asal Prancis itu seperti dilansir Iafrica (19/4).

"Sesungguhnya partai final manapun akan 50-50, tapi jika kami bisa menang dan mendapatkan rekor baru maka itu akan sangat hebat."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersiap untuk partai puncak

Laga semifinal antara The Reds dan Aston Villa sendiri baru berlangsung pada Minggu (19/4/2015 di Wembley. The Professor pun berharap timnya dapat bersiap jelang partai puncak itu.

"Mari berharap pemain kami dapat tersedia di partai final nanti. Kami memiliki waktu untuk bersiap, sekarang mari fokus untuk laga berikutnya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini