Sukses

Ganti Formasi, Kunci Sukses Garuda Muda Libas Brunei

Indonesia baru mampu mencetak gol di paruh kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso mengungkap kunci sukses timnya menghajar Brunei Darusallam 2-0 di kualifikasi Piala Asia, Minggu (29/3/2015). Menurut Aji, keberhasilan Timnas U-23 tidak lepas dari perubahan formasi di babak kedua.

Indonesia baru mampu mencetak gol di paruh kedua. Ahmad Noviandani membuka keunggulan menit 70, kemudian Muchlis Hadi menambah keunggulan Garuda Muda di menit 87.

"Agak sulit menghadapi tim yang main bertahan. Butuh kesabaran. Syukur beberapa pergantian pemain dan variasi serangan bisa membuahkan hasil," kata Aji usai laga.

Meski mendominasi laga, Indonesia sulit menembus barisan pertahanan Brunei. Hal ini membuat Aji memasukkan penyerang tambahan, Muchlis Hadi di menit ke-58.

"Brunei tidak mau keluar dari daerah pertahanannya. Di babak kedua saya meminta anak-anak main melebar, Ilham dan Adi Bayaw harus memanfaatkan lebar lapangan," tambah pria kelahiran Malang itu.

"Tapi saya sudah berpikir untuk mengubah formasi menjadi 2 penyerang jika tidak ada gol hingga menit ke-55. Muchlis masuk menggantikan Bayaw, alhamdulilah itu efektif," ucapnya.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi lawan yang cukup tangguh, Korea Selatan. Laga sendiri akan digelar pada Selasa 31 Maret 2015.

Baca Juga:

Pelatih Ini Jadi Kandidat Baru Pengganti Inzaghi

Maldini: Saya Hampir Hijrah ke Chelsea, Tapi...

Rooney Siap Bimbing Pemain Muda Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini