Sukses

Mourinho: Terry Layak Bertahan di Chelsea

John Terry akan tetap merumput di Stamford Bridge hingga akhir musim 2016 mendatang.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho merasa senang John Terry memperpanjang masa kerjanya untuk satu tahun ke depan. Mourinho menilai, Terry memang layak mendapatkan kontrak baru.

Mantan kapten timnas Inggris itu tampil gemilang di musim ini. Meski telah berusia 34 tahun, namun Terry mampu mencetak lima gol dari 32 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Tak hanya itu, bek bernomor punggung 26 itu sukses membawa skuat Si Biru merengkuh titel juara Piala Liga Inggris musim ini. Bahkan, Terry berkesempatan mengangkat trofi juara Liga Primer Inggris bersama Chelsea, mengingat timnya saat ini masih nyaman bertengger di puncak klasemen.

Melihat kontribusi yang cukup besar, manajemen Chelsea memutuskan untuk memperbaharui kontrak Terry hingga satu musim ke depan. Alhasil, pemain bernama lengkap John George Terry tersebut akan tetap merumput di Stamford Bridge hingga akhir musim 2016 mendatang.

Bagi Mourinho, kontrak baru yang diterima Terry bukan hanya sebagai ucapan terima kasih atas perannya selama ini. Menurut The Special One, Terry memang pantas tetap berseragam Chelsea.

"Kontrak baru ini bukanlah ucapan 'terima kasih banyak'. Ini semua karena John meneruskan performa bagusnya," ujar Mourinho di laman resmi klub.

"Dia adalah pemain bertahan top. Saya senang, karena dia sepenuhnya layak menerima kontrak baru ini setelah di musim ini tampil dalam 40 pertandingan," sambung manajer asal Portugal tersebut.

Selama hampir 17 musim membela Chelsea, John Terry telah meraih 15 gelar juara, beberapa diantaranya adalah tiga trofi Liga Premier Inggris, satu gelar juara Liga Champions dan satu titel Liga Europa.

Baca Juga:

10 Pembelian Termahal Manchester United

Prancis Babak Belur Dihajar Brasil

Gemar 'Tendang' Pemain, Mourinho Malah Dipuji

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini